IDWS.ID

Unik

Percaya Diri Tangkap Ular Piton, Seorang Pria di Sulsel Terlilit Lehernya Hingga Nyaris Tewas

18 Jan 2023

Sebuah video memperlihatkan seorang pria nyaris tewas terbelit ular piton beredar di internet dan jadi viral di kalangan wargane Indonesia.

IDWS, Rabu, 18 Januari 2023 - Pria dalam video viral itu diketahui berinisial IK, warga Dusun 3, Desa Waluhu, KEcamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Sulawesi Selatan.

Dalam video tersebut, tampak pria baruh baya bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana kolor warna biru merah menahan sakit karena dan juga kesulitan bernafas karena ular piton membelit lehernya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/1/2023) pukul 22.30 WITA melansir laporan Kompas.com.

Terdengar suar wanita dalam video itu yang memberi instruksi bagi warga-warga lainnya untuk menolong IK.

“Jefry potong ekor, awas, awas,” kata suara wanita itu dalam video saat tengah mengarahkan seorang pria yang mengenakan kaos hitam dan celana jins serta membawa parang panjang.

 

Seorang pria di Sulawesi Utara yang  dililit ular piton di lehernya dan harus ditolong warga.(KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR)

Ia awalnya berusaha memotong tubuh ular dekat dagu korban, namun kemudian parang diarahkan agak menjauh di bagian ekor. Terlihat bagian kepala ular masih dipegang tangan kiri korban, sementara bagian tengah tubuh ular melilit lehernya. Bagian ekornya telah berhasil ditarik oleh warga lain yang saat itu berusaha menolongnya. Sedangkan tangan kanan korban berusaha memegang tubuh ular yang melilit lehernya.

Setidaknya terdapat 4 pria lain yang berusaha melepaskan lilitan ular.

Kepala Desa Waluhu Aziz Ariadi dalam rilis di Polres Bone Bolango, menuturkan, kejadian ini berawal dari IK yang melihat seekor ular piton sedang menuju kandang ayam milik warga. Dengan percaya diri pria ini mendekati untuk menangkapnya.

“Setelah mendekati ular piton yang sudah berada di kandang ayam, ia langsung menangkap bagian kepala dulu. Pada saat itulah ular tersebut langsung melilit leher korban hingga merasa kesakitan dan nyaris tewas,” kata Aziz Ariadi kepada Kompas.com.

Ular kemudian berangsur mengendorkan lilitannya sehingga IK selamat.

“IK diselamatkan warga dari lilitan ular piton tersebut, kondisi korban dalam keadaan sehat namun masih trauma dengan kejadian yang menimpanya,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Bone Bolango Bripka Noldy Moka.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo