IDWS.ID

Unik

Viral Video Pengemudi Mobil Tim Google Maps Nyasar Tanya Jalan ke Warga

30 Nov 2022

Banyak sekali orang-orang di dunia yang mengandalkan Google Maps untuk navigasi saat bepergian, terutama ke luar kota atau di wilayah yang kurang dikenal. Lantas bagaimana jadinya kalau tim Google Maps yang kesasar dan malah tanya jalan ke warga?

IDWS, Rabu, 30 November 2022 - Bagi kalian yang belum tahu, Google punya tim khusus yang bertugas merekam dan mendokumentasikan rute-rute jalan untuk mengupdate peta di Google Maps. Di wilayah yang bisa diakses dengan jalan, tim khusus ini biasanya mengendari mobil yang atapnya dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk mendokumentasikan situasi di jalan yang dilewatinya.

Proses pengambilan gambar sendiri dikerjakan sedetail dan selengkap mungkin. Itulah mengapa, tak heran jika mobil tersebut akhirnya masuk ke gang-gang atau jalanan sempit. Tahukah kamu, bahwa mereka juga,ternyata tak jarang tersesat di jalan?

Sebuah video yang merekam momen seorang pengemudi mobil tim Google Maps yang tersesat lalu bertanya kepada warga setempat jadi viral. Video itu diunggah oleh akun Instagram @fakta.jakarta pada Senin (28/11/2022) lalu. Ia sepertinya bingung mencari jalan keluar dari kompleks perumahan yang dimasukinya sehingga bertanya kepada warga.

"Kalau mau keluar, tinggal lurus terus aja, terus belok kiri nih," ujar warga kepada pengemudi mobil Google Maps yang kebingungan.

Setelah memperhatikan kamera yang terpasang di atap kendaraan, warga tersebut kemudian menyadari, bahwa itu merupakan mobil Google Maps.

"Ini untuk pembaruan Google Maps, ya?" tanya warga itu yang kemudian dibenarkan si sopir.

 

(Instagram @fakta.jakarta)

Dari pengamatan IDWS, kebanyakan dari warganet meledek pengemudi mobil Google Maps itu dan juga aplikasi Google Maps.

"Gara2 kamu goggle saya sering nyasar ke gang sempitt jantungan aq bawa mobil karna sempit sekali d kasih nyasar jalannya, samping kanan tembok samping kiri sungai+kecil jalanny hnya ckup 1mobil+motr dan ternyata ada jalan raya yg lebih luas tanpa k jalan sempit begitu, beginilah org bukan asli org sini kalo kmna2 lewt gogle tp sllu d kash jaln sempit2," tulis akun marsky12_.

"Hahahaha ngelawak nih supir google maps," tulis akun adiwijayadi97.

Ada juga komentar-komentar yang membela atau memuji.

"Ha ? Pekerjaan semulia itu masih ada yg ngebully ? Kelihatan x kualitas manusia skrg," tulis akun weiweii1.

"Kalian pada tinggal make google maps aja segala pada ngebully drivernya, kalo kalian nyasar karena google maps ya tinggal nanya sama orang kan punya mulut punya otak. Google maps itu hanya alat bantu kalo ada salah ya wajar namanya juga cuma alat," tulis akun iqbalm512.

"Setahu saya kalau begini bukan nyasar, justru driver ini sedang mencoba untuk Update data jalan yang diperlukan," tulis akun ariswindu.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo