IDWS.ID

Unik

Urip si Mayat Hidup yang Gegerkan Bogor Kini Telah Serahkan Diri ke Polisi

19 Nov 2022

Urip Saputra, sosok utama dalam drama mayat hidup yang menggegerkan publik Bogor baru-baru ini, menyerahkan diri ke polisi usai melarikan diri.

IDWS, Sabtu, 19 November 2022 - Urip bersama istrinya diketahui merekayasa kematiannya sendiri diduga untuk menghindari jeratan utang sebelum kemudian kabur dengan sang istri usai rekayasanya itu terendus pihak kepolisian. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan sopir ambulans berinisial Y yang mengantar "jenazah" Urip dan istri.

Urip lantas jadi viral lantaran 'hidup lagi" meski sudah dikira meninggal dan dimasukkan ke dalam peti mati. Video dirinya "hidup lagi" disebar ke media sosial dan internet.

Urip Saputra sempat ia dilarikan ke rumah sakit tersebut karena saat ia tiba dari Jakarta dan dimasukkan ke dalam peti, tiba-tiba Urip Saputra hidup kembali. Karena kondisinya yang lemas, ia dilarikan ke rumah sakit. Setelah hampir sepekan mendapatkan perawatan di RSUD Kota Bogor, akhirnya Urip Saputra diperbolehkan untuk kembali ke rumahnya karena kondisinya yang sudah pulih.

 

Insiden mayat hidup di Bogor, Jawa Barat, viral di media sosial. Mayat hidup itu adalah Urip Saputra (40). Ia sengaja membuat skenario dirinya meninggal dunia untuk lepas dari jeratan utang. (Tribunnews.com)

Namun kemudian, Urip dan istrinya kemudian menghilang saat akan diperiksa oleh Polres Bogor . Bahkan, ketua RT setempat pun tak mengetahui keberadaanya saat ini.

"Belum ada laporan pulang, kalopun dari rumah sakit sudah pulang saya engga tau, karena belum ada yang laporan pulang," ujar Ketua RT 1/1, Desa Mekarsari, Abdul, Jumat (18/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Abdul mengatakan, berdasarkan pantauannya, rumah tersebut selalu dalam kondisi sepi dan tertutup.

Setelah kabur selama kurang lebih sepekan, Urip bersama istrinya akhirnya menyerahkan diri ke Polres Bogor pada Jumat (18/11/2022) malam. Hal itu dikonfirmasi oleh Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro.

“Iya benar. Urip sudah menyerahkan diri ke Polres tadi malam,” tutur Yohanes dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu (19/11/2022).

Kini, kata Yohanes, Polres Bogor masih melakukan pemeriksaan kepada Urip dan akan mengumumkan perkembangannya lebih lanjut.

“Saat ini kita sedang melakukan pemeriksaan intensif Urip dan istrinya. Mohon waktu. Nanti kalau ada perkembangan segera kita rilis,” ujarnya.

Di sisi lain, Polres Bogor juga masih mengejar penyebar video Urip tersebut karena dinilai telah menyebarkan informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo