IDWS.ID

Unik

Viral Video 3 Pemuda DIturunkan Paksa dari KRL Jabodetabek Karena Mengobrol di Dalam Gerbong

05 Jul 2022

Viral video tiga orang pemuda penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek dipaksa turun di Stasiun Manggarai di Jakarta, Senin (4/7/2022).

IDWS, Selasa, 5 Juli 2022 - Manager External Relations Kereta Commuter Indonesia (KCI) Leza Arlan mengatakan, petugas keamanan menemukan tiga pemuda penumpang KRL ngobrol di dalam rangkaian gerbong. Sesuai standar operating procedure (SOP), petugas keamanan kemudian menegur dan mengingatkan tiga pemuda tersebut agar tidak berbicara selama dalam KRL.

"Kemudian, saat kembali melakukan patroli, petugas kembali menemukan ketiga orang tersebut masih berbicara dan kembali menegur. Namun, ketiga orang tersebut tidak terima dan terjadi selisih paham," kata Leza Arlan seperti dikutip dari Kompas.com.

"Sesampainya di Stasiun Manggarai petugas langsung menurunkan ketiga orang tersebut," imbuh Leza.

 

Video viral tiga pemuda diturunkan paksa dari KRL karena mengbrol. (Instagram @dramakrlcommuterline)

Adapun kejadian penumpang KRL ngobrol itu terjadi sekitar pukul 11.15 WIB saat petugas melakukan patroli di dalam KRL KA 5034 relasi Angke-Bekasi Jabodetabek.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk tidak berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun secara langsung sepanjang perjalanan menggunakan KRL. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak KAI Commuter meminta maaf karena membuat pengguna KRL lainnya menjadi tidak nyaman.

Sebagai informasi, sebelumnya beredar video viral di akun Instagram @dramakrlcommuterline, tiga pemuda didatangi petugas KRL dan meminta penumpang turun. Ketiga penumpang tersebut tampak tak terima saat diminta turun dari KRL.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo