IDWS.ID

Unik

Balita Asal Filipina Ini Jadi Viral Karena Memiliki Nama Naruto Uzumaki Namikaze

18 May 2022

Seorang anak balita di Filipina jadi viral karena memiliki nama Naruto Uzumaki Namikaze.

IDWS, Rabu, 18 Mei 2022 - Ketika orangtua memberi nama kepada anak-anaknya, mereka biasanya mempertimbangkan banyak hal serta harapan bagi sang anak. Namun seiring perubahan zaman, makin banyak orangtua yang menamai keturunannya berdasarkan hal-hal yang mereka suka, seperti serial anime favorit misalnya.

Seorang pria bernama Jamesey Maribojo di Kota Davao, Pulau Mindanao, Filipina, sangat menyukai anime Naruto Shippuden yang diangkat dari manga populer karya Masashi Kishimoto. Saking sukanya, ia menamai putranya dengan nama karakter utama dari anime tersebut, yang tak lain adalah Naruto Uzumaki.

 

Perayaan ultah pertama Naruto Uzumaki Namikaze P. Maribojo bersama ayahnya, Jamesey Maribojo. (Facebook One Mindanao)

Melansir laporan portal media Filipina, One Mindanao, putra Jamesey Maribojo lahir pada 13 Juni 2020 dengan nama lengkap Naruto Uzumaki Namikaze P. Maribojo. Awalnya Jamesey hanya memberi nama "Naruto" saja kepada putranya, namun ia merasa tidak puas sehingga menambahkan "Uzumaki" dan "Namikaze".

 

Akta kelahiran Naruto Namikaze P. Maribojo. (Facebook One Mindanao)

Sekedar catatan, "Uzumaki" adalah nama marga/klan dari ibu karakter Naruto (Kushina Uzumaki) sedangkan "Namikaze" adalah marga dari sang ayah (Minato Namikaze).

Dalam sebuah interview dengan Brigada PH, Jamesey mengungkapkan alasannya memberi nama putranya "Naruto Uzumaki Namikaze".

"Dalam plot Naruto Shippuden, [karakter] Naruto tumbuh besar tanpa memiliki keluarga dan saya adalah seorang single father yang merawat bayi saya 24/7," beber Jamesey.

Foto-foto perayaan ultah pertama Naruto Uzumaki Namikaze jadi viral di media sosial dan hingga artikel ini ditulis, telah mendulang lebih dari 6 ribu likes/reaction, 2.100 komentar, dan dibagikan lebih dari 7.300 kali.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo