IDWS.ID

Unik

Poster Perekrutan Korps Marinir AS Bernuansa Anime Jadi Sorotan, Rupanya Dibuat Orang Indonesia

23 Feb 2022

Anime merupakan salah satu media hiburan dengan perkembangan paling pesat di dunia saat ini, selain video gim dan K-Pop. Maka dari itu Korps Marinis Amerika Serikat nampaknya berusaha meminjam kepopuleran anime untuk merekrut kadet-kadet baru dari generasi mudanya.

IDWS, Rabu, 23 Februari 2022 - Sebuah unggahan di media sosial Twitter oleh @sinecuris pada 21 Februari 2022 baru-baru ini jadi sorotan karena memuat foto dari sebuah poster di booth perekrutan resmi Korps Marinis AS, di mana dalam poster tersebut terdapat karakter yang digambar dengan sentuhan khas anime.

Karakter wanita muda berambut pirang berseragam marinir lengkap tengah berjalan menenteng senapan M1903 Springfield itu sekilas terlihat seperti karakter anime populer Violet Evergarden atau Arthuria Pendragon dari serial anime Fate/Stay Night.

 

(Kredit: Twitter @sinecuris)

Tentunya warganet masih meragukan keaslian dari poster tersebut. Namun kemudian @sinecuris mengambil foto dari sudut lain yang meyakinkan bahwa poster itu memang benar merupakan poster perekrutan resmi dari Korps Marinis AS.

Menariknya, poster tersebut merupakan karya dari seniman digital asal Indonesia Eromoeba (yang juga dikenal sebagai Daredragon) di mana karya itu diunggah pada 26 September 2020 dengan judul "[2020Comm] New US marine recruitmen poster".

Poster itu sendiri dibuat berdasarkan poster perekrutan Korps Marinis AS di tahun 1918, menurut data di United States Library of Congress.

 

Poster perekrutan Korps Marinis AS tahun 1918. (Kredit: United States Library of Congress)

Yang cukup menggelitik adalah poster tersebut, menurut Eromoeba, dipesan oleh depsapairsensei, nama online cukup khas bagi seorang penggemar anime. Apakah ini berarti poster itu dipesan oleh anggota Korps Marinir AS yang menggemari anime?

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo