IDWS.ID

Unik

Kenakan Lingerie dan Berfoto Ria di Depan Istana Johor, Dua YouTuber Malaysia Harus Berurusan Dengan Hukum

21 Feb 2022

Duet YouTuber Malaysia, Bryan Wee dan Deacon Chai ditahan karena cross-dress dengan lingeria wanita dan berfoto ria di depan Laman Mahkota, Istana Bukit Serena, Johor Bahru, Malaysia.

IDWS, Senin, 21 Februari 2022 - Tak hanya itu, mereka juga mengunggah foto-foto tersebut ke sosial media Bryan Wee pada 17 Februari 2022 (kini sudah dihapus). Keduanya ditangkap keesokan harinya setelah beberapa warganet Malaysia melaporkan foto-foto tidak sopan itu ke Kepolisian setempat. Keduanya dianggap telah menghina Keluarga Kerajaan Johor.

Melansir hype.my, polisi memeriksa Bryan Wee dan Deacon berdasarkan seksi 505 (b) dari Penal Code, Seksi 213 dari Communications and Multimedia Act tahun 1998, dan Seksi 15 (I) dari Dangerous Drugs Act tahun 1952.

Bryan Wee dan Deacon Chai kemudian menghadiri sidang pada 19 Februari 2022 di mana keduanya terlihat sama sekali tidak merasa malu atau bersalah, meski tetap berjalan masuk ke pengadilan secara normal dan diam. Hanya saja Bryan dilaporkan tampak "menikmati" perhatian yang diarahkan kepadanya hingga ia sempat meniupkan ciuman ke awka media bahkan menunjukkan tanda "love" dengan kedua tangannya.

Tak hanya itu, Bryan Wee juga tertangkap kamera mencoba berpose seksi dengan memperlihatkan bahunya. Ia juga dilaporkan sempat mengatakan "Saya cinta kalian, tunggu sampai saya kembali ya" ke awak media.

Jika terbukti bersalah, kedua YouTuber itu akan dijatuhi hukuman minimal 2 tahun penjara atau denda, atau keduanya. Hanya saja otoritas masih menyelidiki kasus tersebut secara lebih mendalam sebelum vonis dijatuhkan. Bryan Wee dan Deacon sendiri dijadwalkan melakukan pernyataan permintaan maaf secara publik di sebuah restoran di Damansara Perdana pada Senin (21/2/2022) hari ini oleh pengadilan.

 

Bryan Wee (tangan memegang bahu) dan Deacon Chai (kaus kuning) saat hendak menghadiri sidang pertama mereka pada 19 Februari 2022. (hype.my/KOSMO)

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: hype.my via China Press, Xuan (1)(2)

Share    

IDWS Promo