IDWS.ID

Unik

Viral Pelanggan Beri Rating Bintang 1 Ke Driver Karena Panggil 'Mbak', Ini Tanggapan Pihak Gojek

10 Feb 2022

Unggahan tangkapan layar mengenai driver Gojek yang mendapat bintang 1 oleh pelanggan hanya karena memanggilnya "mbak" jadi viral di media sosial.

IDWS, Kamis, 10 Februari 2022 - Dalam tangkapan layar itu, tampak pelanggan yang disinyalir seorang wanita, tidak terima dipanggil "mbak" dan memberi bintang 1 serta keluhannya.

"Don't call me 'mbak'. You are in Jkt! Say it 'non' or 'kak'," tulis pengguna ojol yang memberi rating bintang satu pada Jumat (4/2/2022) demgam alasan "Tidak Sopan".

 

 

Lantas, bagaimana tanggapan pihak Gojek mengenai fenomena tersebut? Apakah bintang 1 dengan alasan tidak jelas seperti itu akan memengaruhi penilaian performa seorang driver secara keseluruhan?

Vice President Corporate Affairs Gojek, Teuku Parvinanda, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan mitra driver dalam bekerja.

"Apabila mitra menerima rating rendah dengan alasan yang tidak jelas atau tidak sesuai, secara otomatis mitra dapat terbebas dari sanksi," ujar Parvinanda saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Terkait rating buruk yang diberikan pelanggan kepada driver Gojek itu, Parvinanda menyampaikan bahwa hal itu tak akan mempengaruhi penilaian performa mitra sama sekali.

"Mitra Gojek itu terbebas dari sanksi dan hal ini tidak akan memengaruhi penilaian performa mitra secara keseluruhan," ujar Parvinanda.

Sementara itu guna mengantisipasi kejadian serupa berulang, Parvinanda menyampaikan jika mitra masih mengalami ketidaknyamanan lebih lanjut, mereka dapat melaporkan hal tersebut. Pelaporan bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk offline, mitra bisa dengan mendatangi kantor operasional terdekat. Sedangkan secara online atau daring bisa lewat email driversupport@gojek.com.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo