IDWS.ID

Unik

Viral Undangan Pernikahan Berbentuk Kopi Kemasan Sachet, Netizen: Lebih Bermanfaat Daripada yang Mewah

05 Oct 2021

Undangan pernikahan biasanya merupakan benda yang spesial bagi suatu pasangan kekasih yang akan segera menikah. Undangan pernikahan ibarat pasangan tersebut ingin berbagi momen kebahagiaan sakral kepada orang-orang terdekat, sekaligus juga menunjukkan derajat pasangan tersebut di masyarakat.

IDWS, Selasa, 5 Oktober 2021 - Sudah jadi tradisi di Indonesia bahwa biasanya, pasangan yang hendak naik ke pelaminan akan mengirim undangan pernikahan mereka ke orang-orang terdekat satu hingga dua minggu menjelang hari-H.

Karena merupakan salah satu simbol dari kebahagiaan pasangan, serta mengingat bahwa upacara pernikahan biasanya akan mengikuti adat istiadat keluarga yang telah disepakati, maka undangan pernikahna menjadi salah satu dari sedikit kesempatan bagi pasangan yang hendak menikah untuk menunjukkan kreatvitas mereka.

Baru-baru ini, tengah viral undangan pernikahan yang tidak biasa, lain daripada yang lain. Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @FOODESS2 pada Senin (4/10/2021) kemarin. Dalam foto unggahannya, tampak undangan pernikahan yang berwujud kopi kemasan sachet yang ditempeli kertas putih.

Di permukaan kertas putih itu tertulis tanggal, waktu, dan lokasi resepsi pernikahan seperti undangan pernikahan pada umumnya. Tentunya juga kepada identitas penerima undangan yang sengaja disensor.

Menariknya, rupanya tidak hanya akun @FOODESS2 saja yang pernah menerima undangan pernikahan unik seperti itu. Akun @yunseyu di kolom komentar mengaku bahwa di lingkungan tempat tinggalnya, undangan pernikahan berwujud nasi ayam.

Sedangkan akun @irmaendn mengungkapkan bagaimana di daerahnya bahwa untuk orang yang kurang terlalu akrab atau tokoh-tokoh masyarakat biasa diberi undangan pernikahan yang ditempelkan di produk makanan seperti mie instant.

Netizen-netizen lain juga berbagi pengalaman mereka. Ada yang menyebut bahwa undangan pernikahan berupa sembako hingga rokok. Menurut mereka, undangan seperti itu tidak mubazir dan bisa bermanfaat bagi penerimanya.

Banyak netizen yang setuju bahwa kini mereka jauh lebih memilih mendapatkan undangan pernikahan berupa sembako, kopi, sampai rokok kemasan karena lebih bermanfaat. Ketimbang undangan berupa amplop atau kartu mewah.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo