IDWS.ID

Unik

Netizen Heboh Bendera Polandia Sempat Berkibar Hampir 2 Jam di Rumah Dinas Gubernur Riau

28 Aug 2021

Netizen dihebohkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan bendera merah-putih terbalik yang terpasang di rumah dinas Gubernur Riau di Jalan TIM Thamrin, Kota Pekanbaru, pada Jumat (27/8/2021).

IDWS, Sabtu, 28 Agustus 2021 - Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satpol PP Riau, Hadi Penandio, yang mengatakan bahwa pemasangan bendera merah-putih terbalik itu sempat berkibar hampir dua jam lamanya.

Begitu menyadari kesalahan tersebut, pihaknya langsung membenarkannya agar tidak dikira bendera Polandia.

"Bendera dipasang jam 06.00 WIB, dan ketahuan (terbalik) jam 07.45 WIB dan langsung kita perbaiki," kata Hadi kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (28/8/2021).

 

Bendera merah putih terpasang terbalik di Rumah Dinas Gubernur Riau di Jalan HM Thamrin, Kota Pekanbaru, Riau, yang beredar di media sosial WhatsApps, Jumat (27/8/2021).(Kompas.com/Dok. Istimewa)

Kata Hadi, kejadian itu murni kelalain anggotanya dan bukan disengaja. "Ini murni kelalaian anggota kita, bukanlah disengaja. Yang jelas sudah kami perbaiki," ungkapnya.

Atas kejadian itu, kata Hadi, satu regu saat kejadian tersebut dijatuhi sanksi. "Satu regu saya berikan sanksi, termasuk pengawasnya. Sanksi yang diberikan berupa teguran dan sanksi fisik," tegasnya. Selain itu, sambung Hadi, semua anggota Satpol PP yang bertugas di kediaman Gubernur Riau segera diganti.

Hadi mengaku, pasca-kejadian tersebut, ia ditegur Gubernur. Atas kejadian itu, Hadi pun meminta maaf.

"Saya ditegur sama Pak Gubernur, ya saya salah. Yang jelas, saya atas nama kepala satuan yang bertanggung jawab, saya meminta maaf," katanya.

Ia pun kembali menegaskan kejadian ini bukan disengaja tapi kelalain anggotanya.

"Saya atas nama Kepala Satuan meminta maaf atas kejadian ini. Ini murni kelalaian anggota kita, bukan disengaja," ujarnya.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo