IDWS.ID

Unik

Tak Bisa Nyalakan Motor Curiannya, Maling Motor di Pasuruan Ini Minta Tolong ke Tetangga Korbannya

04 Jun 2021

Jika kamu merasa lagi sial atau merasa hari ini bukanlah harimu, tengoklah kisah kocak seorang pencuri motor di Pasuruan ini.

IDWS, Jumat, 4 Juni 2021 - Seorang maling motor di Pasuruan tertangkap warga dan dimassa sebelum kemudian diserahkan kepada pihak Kepolisian. Maling motor bernama Khisom Maulana (26) itu adalah warga Grati, Pasuruan, yang melakukan aksi pencurian motor (curanmor) itu di Desa Bandaran, Kecamatan Winongan.

Yang membuat aksi curanmor Maulana ini unik adalah bagaimana ia tertangkap oleh warga. Ia rupanya gagal menyalakan mesin motor yang dicurinya, sehingga meminta tolong orang. Entah apes atau mungkin karma, orang yang ia mintai tolong rupanya adalah tetangga dari pemilik motor yang dicuri Maulana.

 

Pelaku curanmor di Pasuruan, Khisom Maulana, yang ketahuan setelah meminta tolong tetangga korbannya untuk menghidupkan mesin motor curiannya. (dok. Polsek Pasuruan)

Melansir detiknews hari Kamis (3/6/2021), Pencurian yang dilakukan Rabu (2/6) siang itu bermula saat tersangka Maulana berkeliling dengan motor Honda Scoopy mencari target. Setelah menemukan target, ia memarkir motornya di minimarket. Ia lalu berjalan kaki ke rumah korban yang sudah diincarnya, yakni Baharudin Idris Khumaidi.

Saat itu kondisi kampung dan rumah korban sepi. Sementara motor Vario milik korban berada di luar dan kunci masih tertancap di kontak. Tersangka kemudian mendorong motor korban hingga ke jalan raya. Apesnya, saat sampai di jalan raya ia tak bisa menyalakan mesin.

"Ia lalu meminta tolong salah seorang warga. Tersangka tak tahu kalau warga tersebut tetangga korban sehingga
mengenali motor tersebut," jelas Kapolsek Winongan Iptu Agus Purnomo, Kamis (3/6/2021), seperti dikutip dari detikcom.

Meski demikian, warga tersebut tak langsung menuduh tersangka mencuri motor. Ia bergegas ke rumah korban dan menceritakan semuanya.

"Korban langsung mengajak beberapa warga mengejar tersangka. Tersangka ditangkap pada jarak 30 meter dari lokasi," jelas Agus.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo