IDWS.ID

Unik

Ibu-ibu Tuduh Tetangga Gunakan Pesugihan Babi Ngepet Karena Terlihat Nganggur Tapi Banyak Uang, Kini Minta Maaf

29 Apr 2021

Seorang ibu-ibu jadi viral karena sempat menuduh tetangganya melakukan pesugihan babi ngepet hanya karena terlihat menganggur namun punya uang banyak.

IDWS, Kamis, 29 April 2021 - Pernyataan yang sempat dikatakan Ibu-ibu bernama Wati tersebut sebelumnya sempat membuat warga sekitar tempat tinggalnya marah karena ia menuduh salah satu tetangganya sebagai "Babi Ngepet".

Video di mana Wati menuduh tetangganya itu jadi viral di sosial media.

"Dari kemarin saya sudah pantau pak, dia berumah tangga, dia nganggur, tapi uangnya banyak," sebutnya dalam sebuah video yang beredar di media sosial

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Namun selang berapa hari kemudian, ia meminta maaf dan memberi klarifikasi terkait tuduhannya. Didampingi ketua RW setempat, ia menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat setempat karena telah mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh masyarakat sekitar tempat tinggalnya. 

"Buat warga Kampung Baru yang saya tidak sebutkan satu persatu karena saya tidak hafal ya, saya di sini hanya merantau dan ngontrak, saya disini hanya minta maaf atas video yang tadi saya ucapkan, seribu minta maaf dari ujung kaki sampai ujung kepala saya benar-benar minta maaf dengan keterangan saya atau ucapan mulut kasar saya tadi, sekali lagi saya minta maaf," ucapnya dalam video klarifikasi tersebut.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

 

Peristiwa penuduhan yang dilakukan Ibu Wati ini juga terjadi kurang lebih bersamaan dengan hoaks babi ngepet di Depok yang begitu viral akhir-akhir ini.

Mungkin masih banyak masyarakat yang kurang tahu akan berbagai pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah namun tetap menghasilkan uang. Ada baiknya jika memperluas wawasan untuk mencegah kejadian seperti Ibu Wati, asal tuduh saja.

Berikut ini ada 4 jenis pekerjaan yang umum dilakukan, bisa dikerjakan di rumah dan tetap menghasilkan:

  1. Jualan Online: Jualan di lapak online adalah salah satu peluang menghasilkan uang dari rumah saja. Saat ini, untuk memperoleh bahan baku atau produk yang mau dijual pun bisa dibeli secara online, lalu dijual lagi melalui lapak online seperti media sosial, e-commerce, dsb.
  2. Dropship: Tak jauh beda dengan jualan online. Hanya saja, dropship artinya pedagang tak perlu menyimpan stok produk lebih dahulu, atau mengirim produk ke pembeli. Hal itu dilakukan langsung oleh produsen, kita hanya bantu marketing.
  3. Copywriter: Saat ini sektor bisnis, terutama bisnis yang fokus di penjualan online memerlukan banyak copywriter. Jika seseorang punya kreativitas dalam menciptakan kata-kata unik, maka orang itu bisa berkarier menjadi copywriter meski hanya di rumah saja. Ada orang yang jual jasa bikin caption untuk medsos, jadi misalnya ada pedagang yang nggak sempat mengurusi media sosialnya, dia jadi digital marketingnya. Sekarang ada kontraknya bulanan, harian, dsb, itu copywriter.
  4. Trader Saham: Menjadi trader saham juga bisa menghasilkan uang meski hanya di rumah saja. Hanya dengan modal gadget dan koneksi internet, tak lupa juga pengetahuan akan saham, maka seseorang bisa mendulang keuntungan meski tak ke luar rumah sama sekali.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo