IDWS.ID

Unik

Viral Video Seekor Kadal Raksasa Sepanjang Hampir 2 Meter 'Berkunjung' ke 7-Eleven di Thailand

09 Apr 2021

Mungkin terinspirasi film Godzilla vs. Kong, seekor biawak dengan panjang hampir mencapai 2 meter.

IDWS, Jumat, 4 April 2021 - Para staff dan pembeli di sebuah gerai 7-Eleven di Nakhon Pathom, Thailand, terkejut bukan main ketika melihat ada pengunjung tak lazim yang naik ke atas rak susu karton. Kadal berjenis Giant Asian Water Monitor itu sempat beberapa kali hendak terjatuh, namun tetap merayap dari rak ke rak dengan lidah yang terus menjulur menuju ke sebuah dispenser.

Dari laporan The Washington Post, jenis reptil terbesar kedua di dunia setelah komodo itu berada di atas rak-rak hingga setidaknya satu jam. Para pengunjung mengaku panjang kadal raksasa itu kurang lebih mencapai 6 kaki atau sekitar 182 cm.

Kadal itu akhirnya berhasil diarahkan keluar dari toko, namun gagal ditangkap karena langsung lari ke semak-semak, menurut salah satu satff 7-Eleven itu.

 

Kadal raksasa menyatroni sebuah gerai 7-Eleven di Thailand. (facebook/Jejene Narumpa)

Video aksi kadal raksasa itu menyatroni 7-Eleven jadi viral di media sosial dan ia pun dijuluki Godzilla, merujuk pada film Godzilla vs. Kong yang baru-baru ini rilis di bioskop.

Menurut ahli reptil, giant asian water monitor bisa tumbuh hingga panjang sekitar 9 kaki (sekitar 274 cm) di mana pejantan biasanya lebih besar daripada betina.

 

 

Meski tidak diketahui secara pasti kenapa kadal raksasa itu sampai masuk ke gerai 7-Eleven, masyarakat lokal di sana mengatakan kadal itu menghindari cuaca terik. Sedangkan menurut Rob Ward, seorang anggota dari Konservasi Amfibi dan Reptil dari Inggris, berpendapat bahwa kemungkinan kadal itu terpancing oleh bau makanan karena memiliki indra penciuman yang tajam.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo