IDWS.ID

Unik

Tiga Pria Menikah Satu Sama Lain di Thailand dan Jadi Viral

02 Jan 2021

Pria menikahi dua wanita sekaligus sudah pernah terjadi beberapa kali dan meski bikin heboh, tidak terlalu sukar dimengerti logika dibaliknya. Namun bagaimana apabila pernikahan antara tiga insan sekaligus melibatkan tiga pria?

IDWS, Sabtu, 2 Januari 2021 - Sebuah momen langka terjadi di Thailand. Tiga pria — Thanawat Pumthong (30), Sanchai Subchan (22), dan Tinnapob Butwat (24) — mengikat janji setia sehidup semati lewat sebuah upacara keagamaan pada 8 Desember 2020 di Khlong Narai, Distrik Muang, Thailand.

Meski tidak diakui secara sah oleh hukum Thailand, upacara pernikahan tersebut dihadiri oleh teman-teman serta anggota keluarga yang mengaku mendukung penuh pernikahan segitiga sesama jenis itu.

 

Ki-Ka: Thanawat Pumthong, Sanchai Subchan, dan Tinnapob Butwat. (Facebook/Thanawat Dance)

Thanawat, seorang ahli nutrisi di sebuah rumah sakit swasta di Chanthaburi, menceritakan bahwa ia mulai mengencani Sanchai sejak 7 tahun lalu setelah mengenal pria yang berprofesi sebagai penari itu di Facebook. Sanchai kemudian memperkenalkannya kepada Tinnapob, rekan penari Sanchai. Ketiganya lantas terlibat dalam hubungan romantis satu sama lain.

 

(Facebook/Thanawat Dance)

Ibu Sanchai, Thanayarat Phontem (48), mengaku ia bahagia bagi ketiga pengantin baru tersebut dan bangga bahwa putranya dapat menjalankan pesta pernikahan secara tradisional. Ia benar-benar berharap ketiganya terus bahagia.

Sebelum menikah, ketiganya telah membentuk sebuah grup tari yang dinamai Thanawat Dance.

 

(Facebook/Thanawat Dance)

Pernikahan sesama jenis antara tiga pria ini rupanya bukan yang pertama terjadi di Thailand. Pada 2015 silam, tiga pria yang masing-masing disebut dengan nama Joke, Bell, dan Art juga menikah dan dianggap sebagai pernikahan tiga orang sesama jenis pertama di dunia pada saat itu.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: pattayamail.com

Share    

IDWS Promo