IDWS.ID

Unik

Dibesarkan Sebagai Pria, Remaja Ini Kini Hamil 4 Bulan

18 Nov 2020

Bagaimana jika seseorang memiliki alat kelamin pria serta dibesarkan sebagai pria, lalu dokter mengatakan bahwa dirinya bisa hamil?

IDWS, Rabu, 18 November 2020 - Peristiwa unik itu dialami oleh seorang remaja bernama Mikey Chanel, seorang remaja berusia 18 tahun asal Boston, Massachusetts, Amerika Serikat (AS).

Awalnya pada saat masih di dalam kandungan, hasil tes menunjukkan bahwa Mikey akan lahir sebagai wanita. Nah, kemudian orangtua dan dokter kandungan pun terkejut ketika ia lahir, Mikey memiliki alat kelamin pria.ovarium

Atas dasar itulah, keluarganya membesarkan Mikey sebagai seorang pria. Namun Mikey sendiri merasa berbeda dengan anak lelaki sepantarannya.

 

Mikey Chanel ketika masih kecil, bersama sang nenek.

"Sangat jelas bagi siapa saja bahwa saya berbeda dari awal. Pada usia 5 tahun, saya sudah bermain dengan dompet tante saya dan menggunakan lipstik ibu saya," kata Mikey seperti dilansir dari Dailymail.

"Saya tidak pernah merasa seperti anak laki-laki. Saya merasa feminim dan tidak melewati fase pubertas seperti anak laki-laki pada umumnya," lanjutnya.

 

Mikey Chanel ketika masih kecil.

Selain itu, Mikey juga hampir tidak memiliki bulu di wajahnya, ciri khas dari pubertas pada anak laki-laki. Ia juga di-bully di sekolah sejak kecil karena perbedaan kondisi fisiknya itu dibandingkan anak laki-laki lainnya.

Pada usia 13 tahun, Mikey merasa dirinya penyuka sesama jenis, dan bahkan sempat curiga dirinya adalah transgender. Pada tahun lalu Mikey menjalani tes urin karena merasa ada kejanggalan saat dia kencing dan pasca berhubungan intim. Dan dokter kemudian mengungkapkan fakta yang mengejutkan: Dirinya memiliki organ kelamin wanita internal yang berfungsi.

"Mereka bilang saya punya serviks, ovarium, uterus, dan tuba fallopi, dan bahwa saya bisa hamil jika saya ingin," cerita Mikey.

 

Mikey kini telah hamil 4 bulan setelah menjalani prosedur penanaman sperma abdominal cavity.

"Saya pikir mereka bercanda. Saya kemudian berkata 'Haha, di mana kameranya?' (merujuk pada prank). Lalu mereka menunjukkan foto uterus saya.

Usut punya usut, Mikey rupanya mengidap kelainan yang disebut Persistent Mullerian duct syndrome (PMDS), kelainan langka di mana seseorang memeiliki alat kelamin laki-laki di bagian luar, namun memiliki organ kelamin wanita di dalam.

Mikey kemudian disarankan menjalani prosedur hystrectomy atau pengangkatan uterus karena kelainan fisiknya itu bisa membahayakan jiwanya. Namun karena alat kelamin prianya dipastikan mandul,  Mikey tak ingin melewatkan kesempatan menjadi orangtua sehingga memutuskan untuk hamil dan melahirkan seorang anak terlebih dahulu sebelum menjalani prosedur tersebut.

 

 

Sekedar informasi, orang-orang yang mengidap PMDS rawan terkena tumor dan kanker apabila uterus mereka tidak diangkat.

Karena tidak memiliki lubang vagina, maka sperma dimasukkan dengan prosedur abdominal cavity ke dalam rahmnya yang hanya memiliki 20 persen kemungkinan berhasil. Namun ternyata prosedur itu berhasil dan Mikey kini telah hamil 4 bulan.

"Saya jarang bertemu orangtua saya ketika masih kecil, sehingga saya ingin menjadi orangtua yang berbeda dengan mereka, saya ingin selalu ada menemani anak saya," kata Mikey.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo