IDWS.ID

Unik

Maling Mencuri di Ruang Isolasi Pasien Positif COVID-19, Malah Jadi Penghuni Ruang Isolasi

26 May 2020

Seorang maling masuk ke lingkungan RSUD Mimika, Papua, dan tak sadar memasuki ruangan isolasi pasien COVID-19

IDWS, Selasa, 26 Mei 2020 - Lucu juga nasib seorang maling di Mimika, Papua. Niat mencuri malah berujung di ruang isolasi. Pasalnya ia mencuri dua unit ponsel milik pasien positif COVID-19 yang tengah dirawat di RSUD Mimika.

Melansir Kompas.com, Juru Bicara Percepatan Pengendalian COVID-19 Mimika Reynold Ubra menjelaskan, pencurian itu terjadi Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 02.00 WIT di ruang isolasi pasien COVID-19.

 

Ilustrasi pencuri. (Shutterstock)

Si pelaku yang tinggal di daerah sekitar RSUD Mimika masuk ke ruang isolasi pasien positif COVID-19 RUSD tanpa tahu ruangan apa yang ia masuki. Maling itu kemudian berhasil menbcuri dua ponsel milik pasien di ruang isolasi tersebut.

Aksi pencurian itu diketahui ketika pasien bersangkutan terbangun dari tidurnya dan menyadari dua ponselnya raib. Ia lalu melaporkan kejadian tersebut ke pihak RSUD Mimika. Pihak rumah sakit lalu memeriksa rekaman CCTV dan menemukan seorang pemuda tengah menggasak ponsel korban. Pihak RSUD lalu melacak dan menghampiri rumah si maling.

Ketika didatangi oleh pihak rumah sakit, maling itu mengaku telah mencuri. Lantaran korbannya seorang pasien positif COVID-19, si maling harus menjalani prosedur isolasi hingga pemeriksaan. Dikhawatirkan, ia berpotensi tertular dari korbannya.

Reynold mengatakan, pelaku kini menjalani isolasi.

"Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti," papar dia. Untuk diketahui, RSUD Mimika Papua adalah salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 yang menangani 55 pasien COVID-19.

Ada-ada saja ya.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo