IDWS.ID

Unik

Nama Unik dari Bayi Laki-laki CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk Bikin Heboh Internet

06 May 2020

IDWS, Kamis, 6 Mei 2020 - CEO dari SpaceX dan Tesla, Elon Musk, baru-baru ini menyambut kelahiran anak keenamnya atau yang pertama dengan sang kekasih Grimes pada Senin (4/5/2020). Namun yang membuat heboh netizen dunia dan juga Indonesia adalah nama dari bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Saat ditanya oleh seorang penggemar di Twitter mengenai nama bayi laki-laki itu, Elon Musk menjawab "X Æ A-12 Musk."

 

Putra Elon Musk dan penyanyi Grimes, X Æ A-12 Musk. (Foto: Twitter/@elonmusk)

Sontak saja, jawaban itu membuat heboh netizen. Awalnya mereka sempat mengira Elon hanya sekedar bercanda karena ia sudah kerap kali melontarkan pernyataan-pernyataan aneh dan kontroversial lewat akun Twitternya @elonmusk.

Namun sang kekasih, Grimes — yang berprofesi sebagai penyanyi dan musikus — mengonfirmasi pernyataan Elon tersebut, serta membeberkan konteks dari nama X Æ A-12. Lewat akun Twitternya @Grimezsz, pelantun "Oblivion" itu menjelaskan bahwa nama X Æ A-12 Musk terdiri dari beberapa variabel.

Menurut Grimes, huruf "X" mengacu pada variabel yang tidak diketahui. Sementara "Æ" adalah pengucapan dari kata Ai yang bisa berarti cinta dalam bahasa Jepang dan juga kecerdasan buatan (artificial intellegence/AI). 

 

Elon Musk menimang anak keenamnya, X Æ A-12 Musk. (Foto: Twitter/@elonmusk)

Jika rumor yang beredar menebak kata "A-12" mengacu pada Lockheed A-12 OXCART, pesawat pengintai yang dibangun untuk CIA, ternyata itu benar. Grimes bilang, "A-12" mengacu pada pesawar favorit ia dan Elon Musk. Huruf "A" di "A-12" adalah kependekan dari "Archangel", lagu favorit Grimes.

 

Lantas, bagaimana pelafalannya?

Baik Grimes dan Musk belum mau bersuara menyampaikan kabar kelahiran anaknya melalui media video atau suara. Mereka hanya menyampaikan melalui teks atau tulisan di media sosial. Mungkin keduanya menjaga nama asli bayi itu tetap pribadi untuk saat ini.

Beberapa penggemar berteori menerjemahkannya menjadi "Ash" atau "Sasha". Kata "Æ" diucapkan "ash". Ketika digabungkan X, "ash" dan A, maka akan mendapatkan kata Sasha.

Nama tak lazim dari bayi Elon Musk dan Grimes itu juga mencuri perhatian netizen Indonesia. Topik "Elon Musk" dan "X Æ A-12" sempat masuk lima besar trending topik Twitter Indonesia.

Banyak komentar dan candaan yang mengapung terkait nama putra Elon Musk, dan pastinya memancing para netizen untuk menebak pelafalan yang tepat dari X Æ A-12.

Menurut kalian, nama bayi Elon Musk dan Grimes ini dilafalkan bagaimana?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: kumparan, Twitter/@elonmusk & @grimeszs

Share    

IDWS Promo