IDWS.ID

Unik

Heboh Teror Kuntilanak di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Polisi pun Turun Tangan

18 Mar 2020

IDWS, Rabu, 18 Maret 2020 - Warga Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), sempat diresahkan oleh penampakan sesosok kuntilanak yang sering muncul di pinggiran Jalan Bhayangkara. Untungnya kini teror kuntilanak itu tidak akan berlanjut lagi karena si hantu wanita berpakaian serba putih itu sudah ditangkap personel patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru. Lho, kok bisa?

Rupanya,sosok kuntilanak itu adalah seorang wanita sungguhan — bukan hantu — yang menirukan kuntilanak dengan mengenakan pakaian serba putih serta bedak di wajah dan makeup hitam di sekelilng mata.

 

Sosok kuntilanak yang meneror warga di Jalan Bhayangkara, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, saat ditangkap polisi setempat. (Foto: detikcom/istimewa)

Menurut Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Mochamad Rifa'i, sosok kuntilanak jadi-jadian itu membuat warga Kota Banjarbaru ketakutan karena sering 'mangkal' di Jalan Bhayangkara di Kota Banjarbaru. Polisi setempat yang menerima laporan akan kemunculan sosok kuntilanak itu pun menelusuri kebenaran dibalik teror hantu wanita tersebut.

"Piket patroli menindaklanjuti laporan masyarakat melalui Aplikasi SIHARAT+2.0 yang melihat ada sosok hantu menyerupai kuntilanak di dekat tokonya pada hari Senin (16/3) sekitar pukul 21.00 Wita yang kemudian petugas meluncur ke Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru," kata Rifa'i dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020), seperti dikutip dari detikcom.

Polisi yang ke lokasi awalnya tidak menemukan sosok itu. Polisi kemudian kembali pada pukul 01.00 Wita tadi.

"Kemudian saat kembali melaksanakan patroli ke Jalan Bhayangkara Kota Banjarbaru sekitar pukul 01.00 Wita petugas akhirnya berhasil menemukan sosok hantu yang menyerupai kuntilanak tersebut berdiri di pinggir jalan," ujarnya.

Si kuntilanak itu pun digelandang ke Mapolres Banjarbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Terungkap, identitas asli hantu wanita itu adalah Hendri Espihartati, seorang wanita berusia 36 tahun.

 

Si kuntilanak pun setuju membuat surat pernyataan tidak akan mengulang perbuatannya lagi. (Foto: detikcom/istimewa)

Hendri sendiri mengaku bahwa ia meniru sosok kuntilanak dan 'mangkal' di pinggiran Jalan Bhayangkara demi konten YouTube. Ia ingin membuat video viral, sehingga muncullah sosok hantu kuntilanak Kota Banjarbaru. Alasannya memilih menirukan kuntilanak, karena menurutnya sosok hantu wanita itu sudah terkenal dan mudah viral.

"Karena ingin viral sehingga menggunakan kostum dan makeup menyerupai hantu kuntilanak yang menurutnya bisa viral dengan cepat," jelas Hendri.

Polisi memberikan nasihat dan pembinaan kepada pelaku. Espihartati juga diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi aksinya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo