IDWS.ID

Unik

Petinggi Sunda Empire Peringatkan Deddy Corbuzier: 'Kalau Tidak Suka Pergi Dari Bumi Atau Mati'

27 Jan 2020

IDWS, Senin, 27 Januari 2020 - Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire, melontarkan peringatan keras kepada Deddy Corbuzier dan Mbah Mijan terkait pembahasan Sunda Empire oleh kedua publik figur tersebut dalam sebuah video podcast yang diunggah Deddy di kanal YouTubenya.

Rangga memperingatkan agar Deddy tidak asal bahas Sunda Empire bila belum "mengenalnya."

“Makanya jangan sembarangan itu si siapa, artis bicara tentang Sunda Empire, belum tahu belum kenal sudah membicarakan itu. Itu si siapa Deddy Corbuzier, enggak sopan itu ingatkan. Terus siapa itu, (Mbah Mijan) itu kurang ajar namanya,” kata Rangga seperti dikutip dari FINIndonesia, Minggu (26/1).

 

Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. (Screenshot via YouTube ILC)

Menurut Rangga, Sunda Empire memiliki nilai-nilai kesopanan sehingga tidak seharusnya dijadikan lelucon.

“Sunda Empire ini memiliki kesopan santunan sangat luhur. Jadi tidak boleh. Dan Sunda Empire pemilik bumi. Dia numpang di mana? Kalau dia tidak suka Sunda Empire pergi dari bumi, atau dia mati,” kata dia.

 

 

“Jadi siapapun tidak boleh komentar sembarangan. Sejarawan Indonesia yang kemarin ditampilkan (di televisi) juga tidak ada bukti sejarah kaitan secara lengkap,” lanjut Rangga.

Sebelumnya, selain bukan saja Deddy Corbuzier, Rangga juga memperingatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Presiden Jokowi agar tidak ikut campur soal Sunda Empire.

 

Sumber: FINIndonesia

Share    

IDWS Promo