IDWS.ID

Movies

Setelah 25 Tahun, Ash Ketchum Akan Undur Diri Sebagai Karakter Utama di Serial Pokemon

17 Dec 2022

Akhir dari sebuah era. Setelah 25 tahun lamanya, Ash Ketchum — lebih dikenal sebagai Ali di Indonesia dan Satoshi di Jepang — yang usianya tak pernah beranjak dari 10 tahun, akan pensiun sebagai protagonis utama dari anime Pokemon.

IDWS, 17 Desember 2022 - Para penggemar Pokemon dari seluruh dunia bersorak ketika Ash akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya, yakni menjadi trainer Pokemon terbaik di dunia dengan menjadi juara dunia dalam episode final dari serial anime terakhirnya, "Pokemon Ultimate Journeys".

Bagaimana tidak, Ash sudah lama sekali mendambakan menjadi Pokemon trainer terbaik dunia dari sejak serial anime pertamanya 25 tahun lalu, namun selalu gagal meski telah berganti seri anime. Kini, para penggemar Pokemon bisa tersenyum karena karakter kesayangan mereka dari zaman kecil telah berhasil mewujudkan impiannya.

 

Ash Ketchum saat menjadi juara dunia dalam anime "Pokemon Ultimate Journeys". (The Pokemon Company)

Hanya saja kegembiraan ini rupanya adalah sebuah tanda. The Pokemon Company pada Jumat (16/12/2022) mengumumkan bahwa Ash tidak akan lagi menjadi karakter utama dari serial anime Pokemon berikutnya. Pada Januari tahun depan akan tayang 11 episode anime berjudul "Pocket Monsters" ("Pokemon Journeys" di Barat) yang akan berperan sebagai epilog usai Ash menjadi juara dunia sekaligus kisah terakhir dari petualangan Ash dan Pikachu.

Sedangkan untuk serial anime Pokemon yang baru pada April 2023 nanti, Ash tidak akan lagi menjadi karakter utama di mana ia akan digantikan oleh dua protagonis yang benar-benar baru. Mereka adalah gadis bernama Liko dan bocah lelaki bernama Roy. Selain itu, Pikachu juga akan undur diri mengikuti Ash karena Liko dan Roy akan ditemani oleh tiga pokemon lain, yakni Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly — tiga pokemon yang sudah diperkenalkan di gim "Pokemon Scarlet" dan "Pokemon Violet".

 

 

Pengisi suara Ash untuk versi Bahasa Inggris, Sarah Natochenny, mengungkapkan gejolak perasannya mengenai berita pensiunnya Ash sebagai karakter utama dari serial anime Pokemon.

"Adalah sebuah kehormatan untuk menjadi pengisi suara Bahasa Inggris bagi Ash Ketchum selama 17 tahun. Apapun yang terjadi di bab final nanti, Ash akan selamanya berada di hati banyak generasi ke depannya," tulis Sarah.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo