IDWS.ID

Movies

Gaspard Ulliel yang Ambil Bagian dalam Moon Knight, Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Ski

20 Jan 2022

Aktor asal Prancis yang juga ambil bagian dari Moon Knight, Gaspard Ulliel, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat berolahraga ski.

IDWS, Kamis, 20 Januari 2022 - Gaspard Ulliel meninggal dunia dalam kecelakaan ski di Pegunungan Alpen, wilayah Sovie, pada Selasa (18/1/2022) dan kabar duka akan kepergiannya baru diketahui secara luas setelah akun Instagram @moonknightmarvels mengumumkannya pada Rabu (19/1/2022). Ia meninggal di usia 37 tahun.

"Aktor Prancis, Gaspard Ulliel yang berperan sebagai Midnight Man di Moon Knight, meninggal dunia di usia 37 tahun setelah kecelakaan ski di Alpen," tulis akun Instagram @moonknightmarvels.

Ironisnya, bintang dari Hannibal Rising tersebut meninggal di hari yang sama dengan dirilisnya trailer dari Moon Knight di mana Gaspard Ulliel berperan sebagai Midnight Man.

 

 

Dilansir dari The Guardian, stasiun berita setempat France Bleu menyebutkan bahwa Ulliel bertabrakan dengan seseorang di perlintasan saat bermain ski sehingga mengalami trauma di bagian kepalanya dan sempat dilarikan ke sebuah rumah sakit di Grenuble menggunakan helikopter, sayang nyawanya tidak tertolong. Orang yang bertabrakan dengan Ulliel disebut selamat dan tidak mengalami cedera parah.

Gaspard Ulliel sempat memiliki peran kecil di Brotherhood of the Wolf pada 2001, bersama Vincent Cassel dan Monica Bellucci.

 

Mendiang Gaspard Ulliel. (Foto: The Guardian via Laurent Vu/Sipa/Rex/Shutterstock)

Karya yang diakui dalam film Prancis Summer Things and Strayed kemudian menjadi pemeran utama romantis dalam A Very Long Engagement karya Jean-Pierre Jeunet. Penampilan itu membuatnya memenangkan Cesar untuk aktor paling menjanjikan.

Gaspard Ulliel kemudian berperan sebagai Hannibal Lecter muda dalam Hannibal Rising, dan sebagai Yves Saint Laurent dalam film biografi Laurent yang memberinya nominasi Cesar untuk aktor terbaik.

Ia kemudian memenangkan penghargaan untuk Xavier Dolan's It's Only the End of the World, ditayangkan perdana di festival film Cannes.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo