IDWS.ID

Movies

Penulis Naskah Anime Cowboy Bebop, Tokyo Godfather, dan Macross Plus, Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

11 Dec 2021

Keiko Nobumoto, penulis naskah dari anime legendaris Cowboy Bebop, Tokyo Godfather hingga Macross Plus, dikabarkan meninggal dunia.

IDWS, Sabtu, 11 Desember 2021 - Berita duka tersebut disampaikan oleh rekan sesama penulis Dai Sato di Facebook pada Jumat kemarin. Keiko Nobumoto disebut meninggal pada 1 Desember 2021 di usia 57 tahun karena kanker kerongkongan.

Pemakaman Nobumoto sendiri telah digelar pada 4 Desember lalu. Meninggalnya sang penulis terjadi tak lama sebelum adpatasi live action dari Cowboy Bebop oleh Netflix di-cancel setelah menerima respon yang kurang bagus dari para penonton.

Selain menjadi penulis naskah bagi serial Cowboy Bebop, Nobumoto juga menulis naskah untuk film layar lebar dari anime tersebut, yakni Cowboy Bebop: Knockin' on Heaven's Door. Ia juga merupakan pencipta orisinil dari serial anime populer Wolf's Rain serta adaptasi manganya.

Nobumoto berkolaborasi dengan sutradara Satoshi Kon untuk menulis naskah dari film layar lebar animasi Tokyo Godfather, kemudian juga menulis naskah untuk anime Macross Plus. Selain itu ia juga pernah bekerja sebagai supervisor bagi skenario dari gim Kingdom Hearts.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kotaku

Gambar fitur: Sunrise/Kotaku/Roy Rochlin (Getty Images)

Share    

IDWS Promo