IDWS.ID

Movies

Tim Produksi Racket Boys Minta Maaf Karena Drakornya Dianggap Lecehkan Indonesia, Netizen Masih Tidak Terima

18 Jun 2021

Stasiun televisi Korea Selatan (Korsel), SBS, akhirnya memberi tanggapan akan protes para netizen Indonesia mengenai episode 5 dari drama Racket Boys yang dianggap merendahkan Indonesia.

IDWS, Jumat, 18 Juni 2021 - Permintaan maaf itu disampaikan oleh tim produksi Racket Boys dalam Bahasa Indonesia lewat kolom komentar dari unggahan akun Instagram @sbsdrama.official.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain, atau penonton tertentu," ungkap tim produksi Racket Boys dengan akun @sbsnow_insta, Kamis (17/6/2021).

"Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya."

 

SBS lewat akun @sbsnow_insta meminta maaf atas adegan dan dialog dalam episode-5 drama Racket Boys yang dianggap merendahkan Indonesia. (Instagram @sbsdrama.official)

Namun ternyata permintaan maaf itu mendapatkan reaksi negatif dari netizen Indonesia yang kadung kecewa dengan jalan cerita drama Racket Boys yang dinilai menyudutkan Indonesia.

Mereka tidak terima pihak SBS memberikan pemintaan maaf hanya lewat kolom komentar. Netizen Indonesia pun menuntut SBS untuk meminta maaf secara langsung.

"@sbsdrama.official @sbsnow_insta kalau gak niat minta maaf jgn spt tu, SDH gak pakai surat resmi, malah hanya di kolom komentar, yg bnr sja woy, TAKE DOWN dong, ganti dialognya enak aja, jgn sembarangan sma netizen Indonesia," tulis @risqidewi_ais***.

"@sbsnow_insta "Namun demikian....? Pas dibaca ko kesannya seolah olah anda tidak merasa bersalah ya. Minta maaf hanya sekedar Formalitas. Kalo emang beneran Mau MINTA MAAF JANGAN DI KOLOM KOMENTAR !!," komentar @mayae***.

"@sbsnow_insta bengek sekali pemirsa, masa maafnya di komentar post di feed ig dong," tambah akun @chan_ros***.

Drama Racket Boys mengisahkan kehidupan atlet bulutangkis Korea Selatan menjadi perhatian netizen  Indonesia sejak penayangan episode ke-5.

 

Drakor Racket Boys mengundang kecaman dari netizen Indonesia. (Dok. Netflix)

Dalam episode tersebut terdapat adegan pertandingan di Jakarta dan dialog dari kepala pelatih tim nasional junior, Ahn Nae Sang yang mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia — yang diindikasikan sudah biasa dan disengaja.

 

(Dok. Netflix)

Sejumlah netizen Indonesia pun mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak SBS dan tim produksi drama Korea Racket Boys. Mereka ramai-ramai menuliskan komentar dalam bahasa Inggris, dan tak sedikit pula yang meminta tim produksi drama Korea Racket Boys untuk meminta maaf.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo