IDWS.ID

Movies

Anime Jadul 'Slam Dunk' Dapat Adaptasi Movie Baru! Generasi 90an, Mana Suaranya???

07 Jan 2021

Anak-anak pada era 90an di Indonesia sudah tidak asing lagi dengan judul "Slam Dunk", anime Jepang yang tayang di Indonesia pada awal 2000an dan menginspirasi generasi muda pada saat itu untuk menggeluti olahraga bola basket. Kini, sang kreator dari manganya, takehiko Inoue, mengumumkan kabar terbaru dari anime jadul ini!

IDWS, Kamis, 7 Januari 2021 - Setelah hampir 20 tahun, anime bola basket klasik "Slam Dunk" akhirnya mendapatkan adaptasi layar lebar terbaru. Berita ini datang dari sang mangaka Takehiko Inoue lewat akun Twitter-nya @inouetake, yang dilengkapi tagar #slamdunkmovie.

Takehiko Inoue mengunggah gambar berformat GIF yang membentuk tulisan "SLAM DUNK" ditambah dengan kalimat dalam bahasa Jepang "akan menjadi movie".

????????

???????!#slamdunkmovie pic.twitter.com/jWqvCnASxj — ???? Inoue Takehiko (@inouetake) January 7, 2021

Pengumuman itu langsung menyedot perhatian netizen. Hanya dalam tiga jam sejak diunggah Takehiko Inoue, postingan itu telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 100 ribu kali dan menerima 192 ribu like.

Belum ada informasi lebih jauh lagi mengenai adaptasi layar lebar terbaru dari Slam Dunk ini, selain bahwa situs resminya menunjukkan bahwa film ini akan diproduseri oleh Toei Animation — studio anime yang juga membuat serial animenya di Jepang pada tahun 90an.

 

Slam Dunk menceritakan kisah seorang remaja SMA nakal bernama Hanamichi Sakuragi (paling kanan) yang berusaha menjadi pemain basket yang lebih hebat dari Kaede Rukawa (paling kanan) untuk merebut hati seorang gadis bernama Haruko Takagi. (Gambar: Viz.com/slam-dunk)

Bermula dari manga yang dipublikasikan di Weekly Shounen Jump pada awal 1990an, empat film layar lebar Slam Dunk telah diciptakan di antara tahun 1994-1995, masing-masing berjudul "Slam Dunk: The Movie"; "Slam Dunk: National Champions, Sakuragi Hanamichi!"; "Slam Dunk: Shohoku's Greatest Danger! Sakuragi Hanamichi"; dan "Slam Dunk: Roar Basketman's Soul, Hanamichi and Rukawa's Burning Summer."

Bagi kalian yang belum tahu, Slam Dunk menceritakan kisah seorang pelajar SMA nakal berambut merah bernama Hanamichi Sakuragi yang nekad untuk ikut klub bola basket di sekolahnya demi memikat hati seorang gadis bernama Haruko Takagi. Sayangnya Haruko sendiri lebih condong menyukai Kaede Rukawa, bintang baru dari tim basket sekolah mereka yang tampan. Sakuragi pun bertekad untuk jadi pemain bola basket yang lebih baik dari Rukawa demi merebut hati Haruko.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Twitter @inouetake

Share    

IDWS Promo