IDWS.ID

Movies

Dua Film Live-Action Terbaru Rurouni Kenshin Ditunda Hinggga 2021 Karena COVID-19

28 May 2020

Warner Bros., Japan mengumumkan bahwa dua film live-action terbaru dari Rurouni Kenshin (Samurai X) akan ditunda hingga musim semi 2021 karena pandemi COVID-19 di Jepang

IDWS, Kamis, 28 Mei 2020 - Dalam teaser yang telah dirilis sebelumnya, dua film adaptasi manga karya mangaka Nobuhiro Watsuki itu masing-masing akan debut di layar lebar pada 3 Juli dan 8 Juni tahun ini di Jepang.

 

 

Akan tetapi seluruh proses produksi film terpaksa dihentikan karena status gawat darurat nasional yang dicanangkan pemerintah Jepang pada bulan April. Penundaan tersebut membuat sutradara Keishi Otomo berniat untuk meningkatkan kembali kualitas kedua film itu.

 

Cast utama dari Rurouni Kenshin Final Chapter, masih sama dengan trilogi sebelumnya. (Warner Bros Japan)

Rurouni Kenshin berlatar belakang waktu pada akhir periode Edo dan pasca restorasi Meiji di Jepang. Dua film baru yang dibatalkan tersebut melanjutkan trilogi adaptasi live-action Rurouni Kenshin (2012-2014), dan mendapat pujian karena koreografi pertarungan pedang ala samurai yang luar biasa serta dianggap adaptasi yang nyaris sempurna.

 

The Beginning & The Final

Dua film baru Rurouni Kenshin masing-masing berjudul Rurouni Kenshin Saishusho: The Beginning dan Rurouni Kenshin Saishusho: The Final dan diadaptasi dari OVA anime Rurouni Kenshin, Trust & Betrayal.

The Beginning akan membawa penonton ke masa lalu Kenshin Himura (Takeru Sato) sebagai seorang pembunuh yang paling ditakuti, bagaimana ia bertemu dengan cinta pertamanya — Tomoe Yukishiro (Kasumi Arimura), sejarah dari luka silang di pipi kirinya, serta bagaimana adik Tomoe, Enishi Yukishiro (Areta Makenyu) menaruh dendam begitu dalam terhadap Kenshin.

 

Kasumi Arimura sebagai Tomoe Yukishiro. (Warner Bros., Japan)

 

Tomoe saat menangisi jasad tunangannya, yang dibunuh oleh Kenshin. (Warner Bros., Japan)

The Final mengisahkan Enishi Yukishiro yang kini telah tumbuh besar dengan rambut berubah, tiba-tiba saja datang mengusik kehidupan tenang Kenshin dan kawan-kawannya demi membalaskan dendam kematian Tomoe.

 

Arata Mackenyu sebagai Enishi Yukishiro. (Warner Bros Japan)

Banyak penggemar Rurouni Kenshin (lebih dikenal sebagai Samurai X di Indonesia) yang telah menantikan kedatangan dua film tersebut. Samurai X sendiri telah menemani masa kecil generasi 90an di Indonesia, sedangkan Trust & Betrayal sendiri disebut-sebut sebagai arc dari Samurai X yang paling disukai para penggemar. Berita dimundurkannya jadwal rilis kedua film tersebut tentu memukul hati mereka, namun apabila kualitas filmnya meningkat, kenapa tidak?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Warner Bros., Japan

Share    

IDWS Promo