IDWS.ID

Movies

Film Anime Makoto Shinkai, 'Weathering With You' Raup Rp 212 Miliar Lebih Hanya dalam Tiga Hari Tayang di Jepang

25 Jul 2019

IDWS, Kamis, 25 juli 2019 - Film terbaru dari sutradara anime terkenal Jepang, Makoto Shinkai berjudul Weathering With You (Tenki no Ko) sanggup menjual 1,159,020 tiket dan menghasilkan uang mencapai 1,643,809,400 yen (setara 15.22 juta USD atau 212 miliar rupiah lebih) hanya dalam tiga hari penayangan pertama.

 

Poster dari Weathering With You. (CoMix Wave Films lnc.)

Weathering With You debut di 359 teater dan 448 bioskop di Jepang pada Jumat (19/7/2019). Pendapatan tersebut 28,6% lebih tinggi dari rekor Shinkai sebelumnya yang dipegang oleh Your name (Kimi no Na Wa) yang meraup 1,277,960,000 yen (sekitar 12.52 juta USD atau 174 miliar rupiah lebih). dalam tiga hari pertama penayangan.

 

(CoMix Wave Films lnc.)

Shinkai telah memberi konfirmasi bahwa film terbarunya ini akan dirilis untuk sinema global, dan telah dipastikan ditayangkan di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Amerika Selatan.

Weathering With You merupakan film terbaru Makoto Shinkai setelah kesuksesan besar yang diraih Your Name. Film ini mengisahkan seorang pelajar SMA bernama Hodaka (pengisi suara: Kotaro Daigo) yang melarikan diri dari rumahnya di sebuah pulau terpencil menuju Tokyo. Di ibukota Jepang itu, Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano (pengisi suara: Nana Mori0 yang memiliki kemampuan untuk menghentikan hujan serta membuat langit cerah.

 

(CoMix Wave Films lnc.)

Makoto Shinkai sendiri menyutradarai Weathering With You dan menulis naskahnya. Masayoshi Tanaka (Your Name, Anohana, The Anthem of the Heart) mendesain karakter, Atsushi Tamura (The Cat Returns, Mobile Suit Gundam: The Origin) menjadi sutradara animasi, dan Hiroshi Takiguchi (The Garden of Words, Ajin) dipercaya sebagai sutradara art.

Yojiro Noda dari RADWIMPS menggubah lima lagu vokal yang mejadi tema film itu, sedangkan RADWIMPS sendiri mengkreasikan 27 musik latar belakang. Toko Miura menyanyikan Grand Escape (Movie Edit) feat Toko Miura dan Shukusai (Movie Edit) feat Toko Miura yang menjadi lagu tema utama dari Weathering With You.

 

(CoMix Wave Films lnc.)

Shinkai juga menulis adaptasi novel dari film terbarunya ini dan telah didistribusikan secara digital pada 18 Juli lalu. Sedangkan OST telah dirilis pada 19 Juli. Sebuah adaptasi manga yang dikerjakan oleh Watari Kubota akan diluncurkan di majalan Afternoon dari Kodansha pada 25 Juli.

Weathering With You juga akan diputar di Indonesia. Hal ini dipastikan oleh Encore Films selaku distributor, yang mengumumkan bahwa film ini akan diputar di Indonesia mulai 21 Agustus mendatang atau hanya terpaut satu bulan dari Jepang. (Stefanus/IDWS)

 


Sumber: ANIMENEWSNETWORK

Share    

IDWS Promo