IDWS.ID

Movies

'Tolkien' Mengisahkan Asal Mula Serta Inspirasi Tolkien Dalam Menulis Lord of the Rings

13 Feb 2019

IDWS, Rabu, 13 Februari 2019 - Teaser pertama dari Tolkien, sebuah film biopik mengenai penulis orisinil dari kisah legendaris Lord of the Rings J.R.R Tolkien telah hadir untuk memberi kita gambaran apa yang akan jadi fokus dalam film tersebut.

 

Penulis dari novel fantasi legendaris Lord of the Rings, J.R.R. Tolkien (Sumber: 9gag)

Dibintangi oleh Nicholas Hoult (X-Men: First Class) sebagai pemeran Tolkien, film biopik ini akan berfokus pada tahun-tahun yang membuat Tolkien di kemudian hari menjadi penulis salah satu novel fantasi terbaik di dunia dan bagaimana pengalaman yang ia dapatkan dalam hidup menjadi inspirasi dalam menulis Lord of the Rings.

 

 

Film dimulai pada masa-masa sekolah sang penulis, di mana Tolkien bertemu dengan Robert Gilson, Geoffrey Bache Smith dan Christopher Wiseman. Mereka berempat menjadi kawan akrab hingga pada tahun 1911 membentuk sebuah grup kecil bernama Tea Club and Barrovian Society (T.C.B.S.), sebuah "fellowship" atau persahabatan yang didasari atas kegemaran mereka meminum teh di sebuah tempat nongkrong dekat sekolah mereka atau terkadang, di perpustakaan sekolah secara diam-diam tentunya.

 

Tea Club and Barrovian Society, sebuah lingkar pertemanan kecil semi-rahasia yang dibentuk oleh Tolkien bersama tiga sahabatnya di sekolah. Persahabatan empat pemuda ini disebut-sebut merupakan sumber inspirasi bagi The Fellowship of the Rings (Sumber: 9gag)

T.C.B.S. hancur karena Perang Dunia I. Robert dan Geoffrey terbunuh dalam Battle of Somme. Tom Glynn-Carney (Dunkirk) turut bergabung sebagai Wiseman, satu-satunya anggota fellowship Tolkien yang selamat hingga Perang Dunia I berakhir.

 

Lily Collins sebagai Edith Bratt, wanita yang dicintai Tolkien dan menginspirasi karakter dari ras Elf dalam Lord of the Rings, seperti Luthien dan Arwen. (Sumber: Screengrab via Foxsearchlight/YouTube)

Tak kalah penting dengan kisah persahabatan Tolkien tentu adalah kisah cintanya. Lily Collins (Rules Don't Apply) memerankan cinta seumur hidup Tolkien, seorang wanita bernama Edith Bratt yang memberi inspirasi bagi Tolkien untuk menciptakan karakter Luthien dan Arwen dari ras Elf. Uniknya Tolkie sempat enggak berhubungan lebih jauh dengan Edith karena ingin lebih fokus pada studinya. Namun jangan khawatir, karena kisah asmara keduanya berakhir happy ending. Dan semoga saja filmnya juga.

 

Nicholas Hoult sebagai J.R.R. Tolkien (Sumber: Screengrab via Foxsearchlight/YouTube)

Tolkien akan tayang perdana di bioskop pada 10 Mei 2019.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Polygon

Share    

IDWS Promo