IDWS.ID

Movies

Robert Downey Jr Bergabung Dalam 'Captain America 3'

16 Dec 2014

Beberapa waktu lalu Robert Downey Jr. mengabarkan jika Iron Man 4 akan dikerjakan oleh Marvel, yang kemudian dibantah oleh dirinya. Seolah belum cukup kehebohan yang dibuat, ia kini kembali dengan berita yang tak kalah menghebohkan. Karakter Iron Man, yang diperankannya, akan hadir dalam Captain America 3.

Memang, saat ini ia belum resmi bergabung dalam jajaran pemain Captain America 3, akan tetapi tengah berada dalam negoisasi terakhir untuk akhirnya bergabung di dalamnya.

Menurut laporan yang dilansir dari  Variety, dalam Captain America 3 rencananya akan terjadi perseteruan antara Tony Stark/Iron Man dengan Steve Rogers/Captain America karena adanya peraturan yang bernama Superhero Registration Act, dimana peraturan ini akan memaksa inividu dengan kemampuan super untuk mendaftarkan diri dan bekerja pada pemerintah Amerika Serikat. Stark mendukung program ini, sementara Rogers sebaliknya. Plot ini kemudian akan menggiring kepada garis cerita yang dikenal dengan Civil Wars.

Mengingat Marvel sudah memiliki konsep panjang tentang film-filmnya yang disebut dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) yang terbagi atas 3 fase. Saat ini film-film Marvel memasuki Fase II, yang sudah dimulai dari sekuel terbaru Thor dan Captain America.


Konsep Civil Wars ini dipercaya akan menjadi bagian tematis dari Fase III dan sesuai dengan rumor yang berkembang di mana dalam The Avengers 3 barisan anggotanya akan mengalami perubahan, seperti bergabungnya Ant Man (rilis 17 Juli 2015) dan Doctor Strange (rilis 8 Juli 2016) yang filmnya tengah dikerjakan dan akan segera dirilis dalam beberapa tahun ke depan.

Plot dalam Captain America 3 dimulai dari akhir kisah Avengers: Age of Ultron (rilis 1 Mei 2015), yang mungkin menjadi pemancing perseteruan antara Stark dan Rogers. Ant Man dan Doctor Strange sendiri dirilis setelah hadirnya Age of Ultron, yang menandakan Fase III dari MCU.

Pada awalnya Iron Man tidak memiliki porsi peran yang besar dalam Captain America 3. Tapi kemudian Downey Jr. melakukan lobi agar ia mendapat peran yang lebih besar (dan tentunya gaji yang lebih besar). Ini memancing kemarahan petinggi Marvel Entertainment, Ike Perlmutter, yang kemudian memerintahkan untuk menghilangkan sama sekali karakter Iron Man dalam Captain America 3.

Meski begitu, pada akhirnya Presiden Marvel, Kevin Feige, terus mengupayakan agar Downey Jr. tetap berperan dan meyakinkan Perlmutter jika kehadiran Iron Man penting untuk memenuhi visinya akan MCU dan garis kisah Civil Wars akan menjamin keberadaan franchise film-film Marvel dalam beberapa tahun mendatang.

Menurut kabar Downey Jr. akan mendapatkan gaji sekitar $40 juta untuk Captain America 3 plus pembagian keuntungan dari filmnya. Downey Jr. juga sudah meraup sebanyak $50 juta untuk perannya di The Avengers di tahun 2012. Sang aktor yang film terbarunya, The Judge, sedang menghiasi bioskop ini selain akan hadir dalam Avengers: Age of Ultron, juga akan turut melengkapi line-up The Avengers 3 (rencana rilis di bulan mei 2018), sebagai film terakhir sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatanganinya.

Meski begitu nama Downey Jr. dan Iron Man memang terlalu sulit bagi Marvel untuk dipinggirkan dengan begitu saja, sehingga tidak heran jika mereka tetap ingin mempertahankan Downey Jr. dan mengajaknya dalam berbagai proyek lain.

Anthony Russo dan Joe Russo akan kembali untuk mengarahkan Captain America 3 berdasarkan naskah yang dikerjakan oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely. Film akan dirilis pada tanggal 6 Mei 2016.

Share    

IDWS Promo