IDWS.ID

Movies

Awas Mimpi Buruk! 6 Film Horror Jepang Yang Bikin Merinding

21 Apr 2016

Jepang selain memproduksi manga juga ternyata gemar membuat film bergenre horror. Jepang memiliki reputasi yang solid dalam membuat film horror yang bagus. Negeri sakura itu selalu sukses dengan film horrornya. Banyak sekali film horror yang dibuat oleh Jepang, yang akan membuat bulu kuduk merinding. Berikut ini adalah beberapa deretan film horror terseram di Jepang.

1. Ring (Series)

Serial Ring merupakan salah satu serial film horror Jepang yang paling populer di dunia. Serial Ring ini sendiri terdiri dari tiga film yang berjudul 'Ring', 'Ring 2' dan 'Ring 0: Birthday'. Tetapi dari ketiga film itu 'Ring' merupakan film yang paling seram. Dalam film ini di ceritakan, kamu akan menyaksikan sebuah cerita misterius dimana seorang reporter berusaha memecahkan mistery sebuah video misterius. Siapa saja yang menyaksikan video tersebut akan meninggal dalam waktu 7 hari. bagaimana kelanjutannya? Tonton filmnya ya.

2. Ju-on (series)

Serial Ju-on terdiri dari tujuh judul film. Saking populernya film ini bahkan di buat ulang oleh hollywood dengan judul 'The Grudge. Film ini menceritakan tentang kisah sebuah rumah berhantu keluarga Saeki, dimana sang ayah membunuh anaknya sendiri karena merasa marah pada sang istri yang selingkuh. Rasa takut dan berdarah-darah dari dua hantu utama, Kayako dan Toshio. Mereka ada dua hantu yang sangat teliti. Penasaran kan? Ayo tonton segera filmnya.

3. Chakushin Ari (One Missed Call)

Film ini merupakan salah satu serial film horror Jepang yang di buat dengan plot yang cerdas. Di dalamnya terdapat unsur teror, psikologi dan elemen-elemen yang menuntut penonton untuk berpikir keras saat menyaksikannya. Awal kisah ini bermula dengan adanya berbagai telepon dan pesan misterius yang di terima oleh seorang mahasiswi. Pesan-pesan dan telepon ini datang dari masa depan dan dari diri mahasiswi itu sendiri. Hantu yang ada dalam film ini memiliki latar belakang cerita yang sangar, menyedihkan, dan film ini bisa membuat bulu kuduk merinding. Film ini cocok untuk kamu yang pemberani.

4. Honogurai Mizu no Soko Kara (Dark Water)

Film ini merupakan salah satu film yang mengangkat tema psikologi.  Dalam film ini kamu di ajak untuk menyaksikan kehidupan seorang ibu rumah tangga dan anak perempuannya yang tinggal bersama sosok suami yang kasar. Tidak tahan dengan perlakuan suaminya akhirnya ibu rumah tangga dan anaknya pindah ke sebuah apartemen tua. Tiba-tiba anak perempuannya mengatakan sering melihat seorang gadis kecil yang memakai jas ujan berwarna kuning. Tidak seperti film horor Jepang lainnya yang selalu membuat penontonnya kaget, justru film ini akan membuat perasaan takut terus-menerus. Penasaran? Segera tonton.

5. Kansen (Infection)

Kisah ini bermula dari sebuah rumah sakit tua, saat itu dokter membuat kesalahan selama operasi, membunuh pasien. Untuk menutupi kesalahannya dokter dan perawat itu meletakan mayat tersebut di ruangan dengan pemanas. Di tengah kegagalannya ini, mayat diatas tandu ditemukan didepan meja resepsionis ER. Film ini sangat brilian dalam menunjukkan psikologis horor. dan terdapat sebuah twist besar pada endingnya. Seperti apa ya kelanjutan filmnya? Tonton segera ya.

6. Rinne (Reincarnation)

Kisah ini berawal dari tentang kehidupan reinkarnasi seorang gadis cantik. Di kehidupan sebelumnya ia merupakan seorang pembunuh. Lalu seorang sutradara film membuat sebuah film berdasarkan kejadian di rumah yang sama. Aktris utama pun mulai mengalami mimpi buruk dan visi dari gadis-gadis kecil. Hal-hal aneh pun muncul saat shooting di mulai. Dalam film ini terdapat scene-scene yang mengagetkan, twist plot cerita yang menyedihkan pada akhir ceritanya. Penasaran? Ayo tonton filmnya.

Share    

IDWS Promo