IDWS.ID

Movies

4 Film Dokumenter Ini, Bisa Membuat Kalian Susah Tidur!

18 Mar 2016

Film Ber-genre dokumenter merupakan film yang diadopsi dari kejadian atau kisah nyata. Pengambilan latar cerita memang sangat begitu ragamnya, berkat aspek tersebut banyak sekali para sutradara film mengangkat sebuah kisah nyata yang begitu kelam dan sangat mengerikan.  Kali ini idws mau memberikan beberapa film-film dokumenter yang diangkat dari kejadian nyata yang mengerikan membuat para penontonya histeris, cekidot:

1. Child of Range (1992)

Sebuah film yang disutradarai oleh Larry Peerce yang mengangkat kisah tentang perlakuan kasar terhadap anak yang terlalu sering mendapatkan perilaku yang tidak lazim. Film Child of Range mengisahkan seorang antara pendeta dan istrinya yang sedang mengadopsi dua anak kakak-beradik laki-laki dan perempuan. Namun anak perempuanya ternyata memiliki masalah dalam psikolog dan emosinya yang begitu temperamental.

 

2. Resurrect Dead: The Mystery of The Tonybee Tiles (2011)

Film yang disutradai oleh Jon Foy, ini merupakan film dokumenter yang mengisahkan sebuah kejadian demi kejadian aneh yang diambil dari sudut jalan ala amerika. Sebuah pesan dan teror misterius bernama Toynbee Tiles, sebuat misteri yang ditunjukkan dan di ditempelkan setiap jalan-jalan aslpal yang berada di Amerika.

Akan rasa penasaran tulisan demi tulisan yang bertebaran di sepanjang jalan Amerika  tersebut salah satu warga bernama Justin Duerr mencari tau dan menjawab semua arti tulisan-tulisan tersebut dan dia menemukan sebuah fakta yang cukup mencegangkan.

 

3. The Imposter (2012)

Sebuah film yang menceritakan tentang kisah seorang anak laki-laki asal Amerika Serikat yang dikabarkan menghilang secara tiba-tiba dan tidak jelas. Pihak keluarga dan kerabat terdekat juga tidak mengetahui kemana anak ini pergi atau diculik oleh seseorang. Dan ternyata sang anak tersebut ditemukan di negeri Spanyol, tidak lama kemudian setelah lama menghilang namun sulit dipercaya bahwa selama 6 bulan dia menghilang bahwa ternyata sang anak hanyalah seorang penipu.

 

4. The Central Park Five (2012)

Sebuah film dokumenter yang menceritakan sebuah kasus yang terjadi di Amerika Serikat yang sempat menggegerkan para nitizen pada saat itu. Sebuah kasus pemerkosaan yang terjadi pada tahun 1980an. Setelah ditelusuri ternyata kasus yang membuat heboh para nitizen pada tahun 1980 kasus pemerkosaan tersebut bukan hanya saat kepolisian New York, Amerika yang dipenjara selama 6 sampai 13 tahun.

Share    

IDWS Promo