IDWS.ID

Gossip

Artis Cantik Korea, Sulli, Ditemukan Meninggal Dunia. Semasa Hidup Ia Dikenal Sebagai Pendukung Gerakan 'NoBra'

14 Oct 2019

IDWS, Senin, 14 Oktober 2019 - Eks anggota girlband f(x) Sulli ditemukan meninggal pada Senin (14/10).

Melansir Koreaboo, seorang sahabat menemukan Sulli tak bernyawa di apartemennya sekitar pukul 16:30 sore waktu setempat. Menurut laporan Kepolisian Seongnam, Sulli meninggal pada pukul 16:00 waktu setempat.

Polisi sekarang masih memeriksa lokasi kejadian, memastikan apakah Sulli meninggalkan catatan bunuh diri atau tidak, serta menyelediki adanya kemungkinan pembunuhan.

Hingga berita ini ditulis, SM Entertainment yang menaungi Sulli masih belum memberi pernyataan resmi terkait kematian Sulli.

Salah satu petinggi SM Entertainment berkomentar "Saya telah mendengar rumor dan laporan (akan kematian Sulli), dan berharap hal itu tidak benar. Ini merupakan situasi yang membuat frustasi bagi kami juga, karena kami tak bisa menghubungi mereka."

 

"Tidak mengenakan bra adalah kebebasan seorang wanita," kata Sulli semasa hidup. (Instagram/@Jelly_jilli)

Sulli dikenal sebagai seorang wanita yang aktif mengkampanyekan gerakan #NoBra,  yakni gerakan yang mendukung hak wanita tidak mengenakan bra atau pakaian dalam wanita. Ia kerap meunggah foto-foto dirinya tidak menggunakan bra, terutama ke akun Instagramnya @jelly_jilli.

Muncul dalam variety show JTBC berjudul Night of Hate Comments pada 21 Juli lalu, Sulli secara resmi merespon akan kontroversi gerakan #NoBra yang ia dukung dengan mengatakan bahwa "Tidak mengenakan bra adalah kebebasan seorang wanita."

"Bra memiliki kawat yang tidak bagus untuk ksehatan. Tidak mengenakan bra juga lebih nyaman. Hal itu merupakan sesuatu yang menarik dan natural. Bagi saya, sebuah bra hanyalah aksesoris semata. Beberapa pakaian cocok dengan bra, sedangkan yang lain tidak. Maka dari itu kadang-kadang saya tidak mengenakan bra," tutur Sulli.

 

EDIT: Melansir Koreaboo, pihak kepolisian telah memastikan Sulli telah meninggal dunia dengan cara bunuh diri dengan menggantung dirinya sendiri di lantai dua apartemennya. Sulli memang dikenal telah mengalami depresi berat sejak lama. Ia pernah tampil dalam InstaStory namun hanya diam saja termenung tanpa berkata-kata dalam waktu yang cukup lama.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Koreaboo

Foto Fitur: Koreaboo

Share    

IDWS Promo