IDWS.ID

Gossip

Grup Idol AKB48 Sulut Amarah Penggemar Karena Menjual 'Tiket Kencan'

01 Oct 2019

IDWS, Selasa, 1 Oktober 2019 - Sudah lumrah bagi suatu agensi artis untuk melarang para idolnya memiliki hubungan asmara, entah sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan.

Industri idol dapat berjalan karena aliran dana dari para penggemar yang tak sungkan mengeluarkan banyak uang demi membantu pujaan mereka meraih mimpinya. Maka dari itu, memiliki pacar adalah tabu bagi seorang idol aktif, karena hal itu dapat "melukai" hati para penggemar hingga mereka tak mau lagi mengeluarkan uang sepeser pun demi para idol.

Baru-baru ini, grup idol terbesar di Jepang, AKB48, malah melakukan blunder terkait "pacar" idol. Pada 24 September lalu, situs resmi AKB48 menawarkan paket tiket spesial untuk konser yang akan digelar di Teater Hakataza di Kota Fukuoka pada November nanti. Menurut laporan portal berita J-Cast News, paket tiket spesial itu menawarkan "tiket kencan" yang menyulut amarah para penggemar AKB48.

Yang menjadi masalah adalah, tiket kencan itu tidaklah seindah seperti namanya. Mereka yang membeli paket tiket spesial konser di Fukuoka bulan November nanti hanya diperbolehkan untuk memilih 1 dari 3 idol yang tidak mendapat jatah tampil untuk diajak menonton konser AKB48 di Teater Hakataza, lalu mengunjungi para anggota AKB48 yang tampil setelah konser berakhir.

Lebih mengesalkan lagi, penggemar tidak akan bisa berduaan dengan idol mereka cukup lama karena ketiganya harus melayani 100 penggemar yang membeli tiket kencan setiap harinya, selama 4 hari konser. Belum lagi adanya kawalan bodyguard yang hampir bisa dipastikan akan terus menempel ketat. Kencan romantis? Jangan harap! Tidak ada kencan privat berduaan, karena kencan dilakukan di venue konser.

Sekedar informasi, sebagai grup idol dengan jumlah anggota yang banyak, tidak semua anggota AKB48 memperoleh jatah tampil dalam setiap konsernya.

Pengumuman tiket kencan itupun menyulut emosi para penggemar yang tak terima akan "layanan" yang ditawarkan dirasa sangat kurang sehingga tidak pantas untuk dinamai "tiket kencan". Mereka menuding manajemen AKB48 hanya berusaha menguras uang penggemar dengan teknik marketing yang menyesatkan.

Paket tiket kencan tersebut kini telah diganti namanya menjadi  Paket "Mari mendukung anggota-anggota yang tampil bersama anggota yang lain", tak lagi membuat ilusi kencan kepada penggemar.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: SoraNews24

Foto fitur: Twitter/@AKB48

Share    

IDWS Promo