IDWS.ID

Gossip

Penggemar BTS Memberi Rating Terburuk Pada Sebuah Restoran Hanya Karena Pemilik Restoran Merekam BTS di Sana

24 May 2019

IDWS, Jumat, 24 Mei 2019 - Polah tingkah pasukan penggemar boyband BTS, yang disebut dengan ARMY, sudah cukup terkenal karena betapa protektifnya mereka terhadap segala hal mengenai bintang pujaan mereka tersebut.

Kali ini, seorang pemilik restoran Korea di New York yang mendapat giliran merasakan keganasan ARMY hanya karena mengunggah foto anggota BTS tengah makan di restoran miliknya.

ARMY menganggap tindakan pemilik restoran tersebut telah melanggar hak privasi para anggota pelantun tembang 'IDOL' itu — atau mungkin karena sebab yang lain yang enggan diakui oleh para ARMY —, sehingga mereka membalas dengan memberi rating paling rendah di aplikasi pencarian Yelp.

Dilansir dari Variety, BTS diketahui sempat makan malam di restoran tersebut pada Selasa (21/5/2019) malam. Pada saat itulah pemilik restoran, Bobby Kwak, diam-diam merekam kegiatan boyband tersebut lalu mengunggahnya ke akun media sosialnya yang kini telah ia hapus.

Pada unggahan tersebut ia menuliskan caption: "Mungkin saya terlalu keras atau mungkin saya sudah melewati masanya, akan tetapi saya merasa [boyband] BIGBANG lebih bertalenta dibandingkan BTS. Seperti debat Jordan vs LeBron, namun saya mengakui bahwa perlahan saya mulai menyukai mereka."

Entah karena menganggap tindakan Kwak melanggar privasi atau karena Kwak menyatakan pendapatnya bahwa BIGBANG lebih bertalenta ketimbang BTS, para ARMY merasa tersinggung dan langsung menyerbu Yelp untuk memberikan kritik pedas atas restoran Baekjeong itu serta menuduh Kwak menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam video BTS makan malam di sana.

Sadar akan dampak negatif dari reaksi ARMY ke usahanya, Kwak lalu membuat pernyataan permintaan maaf di Instagram, lengkap dengan gambar emoji yang sering diasosiasikan sebagai permintaan maaf yang sopan (atau berdoa? High five?)

 

 

Hanya ingin meminta maaf kepada BTS dan seluruh penggemar BTS di luar sana, Video yang diambil kemarin tidak direkam oleh restoran Baekjeong namun saya [pemilik restoran itu] sendiri di saat saya tengah makan di sana. Tidak ada kamera tersembunyi dan saya bertanggung jawab penuh [atas kejadian itu]. Saya merasa terkesima bertemu megabintang [pada saat itu, sehingga merekam mereka]. Sehingga saya berharap kepada seluruh penggemar dan anggota dari BTS untuk memaafkan dan tahu bahwa kejadian itu dilakukan tanpa niat jahat.

Sayangnya permintaan maaf terbuka itu tak langsung diterima oleh ARMY. Banyak komentar masih bertebaran yang menyatakan menyesali perbuatan Kwak merekam kegiatan idola mereka.

Restoran dengan nama lengkap Kang Ho Dong Baekjeong milik Bobby Kwak itu merupakan salah satu lokasi makan terkenal di New York dan kerap kali disambangi oleh para seleb yang ingin mencicipi hidangan BBQ ala Korea. Beberapa nama tenar yang pernah mampir ke sana antara lain Rachael Ray, mendiang Anthony Bourdain, Ed Sheeran, William bersaudara, dan Chris Rock.

BTS sendiri diketahui berada di New York untuk konser dua hari di New Jersey.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber

Foto: The Live Mirror

Share    

IDWS Promo