IDWS.ID

Gossip

Leonardo DiCaprio Gandeng Akira Ke Layar Lebar

18 Jun 2015

Aktor Hollywood Leonardo Di Caprio sepertinya sedang menambah kegiatan barunya, yaitu dengan memproduseri film Akira. Film ini diadaptasi dari anime manga jepang.

Dalam pembuatan film ini, Leonardo menggandeng Andrew Lazar untuk bergabung dengan film debutannya itu. Selain itu, Leonardo juga menarik penulis naskah Sons of Anarchy yaitu Marco J Ramirez.



 

Seperti yang diberitakan di Daily Mail News, Sebenarnya proyek pembuatan film ini sudah di rencanakan dari 2008 tahun lalu, karena hak atas manga Akira sudah dikatongi dari pihak Jepang. Bukan hanya satu atau dua penulis yang di gandeng, film ini juga akan dibintangi oleh aktris ternama hollywood seperti Garrett Hedlund, Kristen Stewart, Ken Watanabe, dan Helen Bonham Carter pada tahun 2012, juga Jaume Collet-Serra.

Anime Manga Akira buah karya Katsuhiro Otomo tahun 1988, menceritakan perang nuklir yang terjadi pada tahun 1988 yang memporakporandakan Tokyo. Setelah 31 tahun berlalu, kota tersebut menjadi kota yang menduduki sebagai kota yang terkenal dengan kriminalitas yang tinggi.  
 

Baca juga : Anime Manga "Ecchi" Terpopuler Di Jepang




Katsuhiro Otomo 
 

Akhirnya beberapa konflik dimulai di anime ini, yatu ketika dua biker bersaudara diadu domba. Mereka di duga menyalahgunakan kekuatan telekinetic yang baru dimiliknya. Film ini dipenuhi dengan simbol-soimbol ajaran Budha serta nilai-nilai filosofis. Selain itu adegan-adegan dan efek khusus yang ada pada film tergolong baru untuk zamannya. Karena itu, beberapa sineas Hollywood seperti Wachowski bersaudara menjadikan film ini sebagai salah sumber ispirasi dan rujukan genre fiksi ilmiah.
 

Share    

IDWS Promo