IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Jason David Frank si Ranger Hijau dari Mighty Morphin Power Ranger Meninggal di Usia 49 Tahun

21 Nov 2022

Setelah sempat menjadi sebatas rumor, kini kabar duka akan meninggalnya Jason David Frank (JDF) aktor dari karakter Tommy Oliver dalam berbagai serial Power Rangers telah terkonfirmasi.

IDWS, Senin, 21 November 2022 - Sebelumnya rumor kematian Jason David Frank diungkap oleh pelatih sekaligus koleganya, Mike Bonzoulis, namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak keluarga atau perwakilan resmi JDF.

Rumor tersebut akhirnya menjadi kenyataan setelah TMZ mendapat konfirmasi dari Justine Hunt, perwakilan resmi JDF. Selain itu TMZ juga mendapat konfirmasi langsung dari pemeran dari Ranger Hitam di "Mighty Morphin Power Ranger", Walter Jones.

 

Mendiang Jason David Frank. (MMA Junkie)

JDF dilaporkan meninggal di Texas dengan cara bunuh diri. Aktor dan atlet MMA (mixed martial artist) itu dikenal luas berkat perannya sebagai Tommy Oliver dalam serial pertama Power Ranger versi Barat, "Mighty Morphin Power Ranger" yang pertama kali tayang pada 1993 silam.

 

 

Tommy si Ranger Hijau pertama kali diperkenalkan sebagai lawan sebelum kemudian berubah haluan menjadi teman bagi para Ranger. Ketika kekuatannya menurun, ia menemukan kekuatan baru dan menjadi Ranger Putih sekaligus pemimpin dari para Ranger menggeser Ranger Merah. Tommy Oliver sangat diidolakan oleh anak-anak pada era tersebut.

 

 

Semenjak saat itu dirinya dipercaya untuk menjadi pemimpin dari berbagai serial Power Ranger selanjutnya — salah satunya sebagai ranger merah di serial "Power Ranger Zeo" dan "Power Ranger Turbo".

Setelah sempat meninggalkan franchise Power Ranger pada tahun 1997, Jason memutuskan kembali pada tahun 2004 lewat serial "Power Rangers Dino Thunder" di mana Jason yang kembali memerankan Tommy Oliver menjadi mentor dari tiga ranger utama dari serial tersebut. Ia sendiri sanggup berubah menjadi sosok Black Dino Ranger.

 

 

Jason David Frank lalu muncul di episode Forever Red di "Power Ranger Wild Force". Lalu muncul di seriap "Power Rangers Super Megaforce", kemudian sebagai cameo di film "Power Ranger" (2017).

Terakhir, ia muncul di serial "Power Ranger Hyperforce" dan "Ninja Steel" pada tahun 2018 dalam perayaan 25 Tahun Ulang Tahun Power Rangers sebelum kemudian menyatakan pensiun dari serial Power Ranger pada tahun 2022.

R.I.P Jason David Frank, terima kasih telah mewarnai masa kecil anak-anak era 90an.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: TMZ

Share    

IDWS Promo