IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Rara Pawang Hujan Somasi Pesulap Merah, Tuntut Permintaan Maaf Karena Dianggap Rendahkan Profesi Pawang Hujan

02 Sep 2022

Pesulap Merah alias Marcel Radhival kembali mendapat lawan baru, kali ini Rara Pawang Hujan yang jadi lawan tandingnya.

IDWS, Jumat, 2 September 2022 - Sebelumnya, Pesulap Merah sudah berseteru dengan Gus Samsudin dan Persatuan Dukun se-Indonesia hingga berurusan dengan polisi.

Kali ini Rara Pawang Hujan yang namanya mencuat saat gelaran MotoGP Mandalika memberi somasi kepada Pesulap Merah yang pernah menyebut aksi menghentikan hujan Rara di Mandalika sebagai stand-up comedy.

"Stand Up Comedynya cukup bagus, tapi kurang lucu dan terkesan terlalu menghayal. Tingkatkan lagi kemampuan Stand Up Comedynya ya bu.
°
Kalo pawang hujan efektif, buat apa ada pemadam kebakaran ? Setiap ada kebakaran suruh aja dia turunin hujan
," tulis Pesulap Merah dalam unggahannya di Instagram pada 20 Maret 2022. .

 

(Instagram @marcelradhival1)

Pesulap Merah diminta melakukan permintaan maaf secara tertulis atau publik lewat media sosial karena dianggap telah meremehkan profesi Rara sebagai Pawang Hujan.

"Pada kesempatan siang ini dan sebelum melakukan upaya hukumnya lainnya, kami meminta agar sodara pesulap merah untuk meminta maaf secara tertulis dan lisan di media sosialnya di YouTube atau ketemu juga boleh karena apa yang ia katakan tidak benar khusus yang di lakuka mba Rara," kata Minola Sebayang selaku kuasa hukum Rara saat menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2022), seperti dikutip dari detikcom.

"Kami meminta pesulap merah meminta maaf atau membuktikan dalilnya seperti yang selama ini ia lakukan kepada pihak lain-lain kami kasih waktu 3x24 jam.

 

Rara Pawang hujan somasi Pesulap Merah. (Twitter @MotoGP)

Kalau tidak melakukan permohonan maaf secara lisan atau tertulis, maka tentu kami akan melakuan upaya hukum karena upaya restorative justice sudah kita lakukan untuk meminta maaf dan membuktikan tuduhan-tuduhannya jika tidak dilakukan selama 3x24 sampai yang kami minta, kami akan melakukan upaya hukum," lanjut Minola Sebayang.

Adapun pasal yang akan menjerat Pesulap Merah jika nantinya dilaporkan adalah tentang pencemaran nama baik.

"Kalau bicara pasal ada banyak pada yaitu 310, 311 ada pasal 27 ayat 3 soal Undang-Undang Informasi Elektronik. Kerena patut diduga ia sengaja bicara soal profesi yang dilakukan mba Rara dan menjatuhkan kan dan hanya lelucon," jelas Minola Sebayang.

Lebih lanjut Rara yang merasa tersinggung juga meminta Pesulap Merah mempertanggungjawabkan omongannya soal menyamakan ritual pawang hujan dengan stand up comedy.

 

Pesulap Merah dilaporkan Persatuan Dukun se-Indonesia ke polisi. (Instagram @marcelradhival1)

"Kalau minta maaf mudah tapi tolong di buktikan apakah Mandalika MotoGP menggunakan pawang hujan itu hanya untuk stand up comedy. Silakan minta maaf 3x24," tutur Rara seperti dikutip dari detikcom.

Rara sendiri mengaku masih membuka pintu perdamaian bagi Pesulap Merah.

"Saya membuka pintu perdamaian, hanya saya saya sudah mendatangi surat kuasa jadi komunikasi dengan saya satu pintu jadi pak Minola yang akan menghandle," pungkas Rara.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo