IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Roy Suryo Hadiri Pemeriksaan Polisi Hadi Jumat Ini, Terlihat Masih pakai Penyangga Leher

05 Aug 2022

Roy Suryo memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama untuk ketiga kalinya pada hari Jumat ini.

IDWS, Jumat, 5 Agustus 2022 - Melansir laporan detikcom, Roy Suryo tiba di Polda Metro Jaya kurang lebih pukul 13.00 WIB mengenakan baju biru dan penyangga leher. Mantan Menpora RI itu menolak berkomentar kepada wartawan dan langsung masuk ke ruang pemeriksaan di lantai 4 Gedung Siber Polda Metro Jaya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan pada Rabu (3/8/2022) lalu, pemanggilan Roy Suryo pada hari Jumat ini bukanlah mengenai kedatangan Roy Suryo dalam acara klub Mercy yang jadi kontroversi di mana Roy Suryo tampak tertawa lepas meski masih berstatus tersangka.

"Nggak ada. Jadi Polri bekerja berdasarkan fakta hukum. Kemudian Polri ini tidak ada terpengaruh dengan berita-berita, itu tidak ada hubungannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi wartawan, Rabu (3/8/2022), dikutip dari detikcom.

 

Roy Suryo terlihat memakai penyangga di leher usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (28/7/2022). (Yogi Ernes/detikcom)

Zulpan menambahkan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membutuhkan keterangan tambahan dari Roy Suryo.

"Jadi kita ini murni penegakan hukum dan dalam rangka proses yang dijalani Roy Suryo. Ini ada beberapa keterangan yang masih diperlukan oleh penyidik sehingga dipanggil hari Jumat," terang Zulpan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Roy Suryo dijadikan tersangka dalam kasus penistaan agama terkait meme stupa Candi Borobudur di media sosial Twitter. Ia dilaporkan oleh seseorang bernama Kevin Wu, Ketua Umum DPP Dharmapala Nusantara, sebuah organisasi perkumpulam Buddhis.

 

(Stefanus/IDWS)

Sumber: detikcom 1/2

Share    

IDWS Promo