IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Baim Wong Minta Maaf dan Batal Daftarkan Merek Ciyatam Fashion Week Sebagai HaKI

26 Jul 2022

Baim Wong menyatakan bahwa pihaknya memutuskan batal mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI).

IDWS, Selasa, 26 Juli 2022 - Pernyataan itu diungkap Baim Wong lewat akun Instagram resminya @baimwong pada hari Selasa ini. Dalam unggahan video tersebut, Baim Wong menjelaskan duduk perkara masalah dari sudut pandang pihaknya. Ia menjelaskan bahwa sebelum mendaftarkan HaKI ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) melalui perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment, dirinya telah menanyakan langsung ke Bonge sebagai pentolan CFW untuk meminta izin menggunakan merek CFW demi menggelar event fesyen yang besar. Hal itu dibuktikan Baim Wong dengan menunjukkan chattingan WhatsApp-nya dengan Bonge.

Dari Bonge, Baim Wong mengetahui bahwa ternyata CFW belum terdaftar sebagai HaKI. Maka dari itu ia mengajak Bonge dkk untuk mendaftarkan CFW ke HaKI. Baim Wong menegaskan bahwa ia sama sekali tidak berminat mengambil keuntungan dari membantu Bonge dkk mendaftarkan CFW sebagai HaKI, dan justru berharap agar nantinya merek CFW bisa menjadi event besar dan membawa rezeki lebih bagi Bonge dkk. Baim mengaku bahwa semua itu ia lakukan untuk menyenangkan sang istri Paula Verhoeven yang merupakan seorang model profesional sekaligus penggemar fesyen.

 

Baim Wong meminta maaf dan menyatakan batal mendaftarkan merek CFW sebagai HaKI. (Instagram @baimwong)

Namun justru datang tudingan bertubi-tubi dari masyarakat dan warganet Indonesia bahwa Baim Wong dituding mencuri ide CFW demi keuntungan pribadi. Pada akhirnya Baim Wong pun memutuskan batal mendaftarkan merek CFW sebagai HaKI.

"Tadinya juga berpikir akan dibikin HaKI bareng-bareng sama mereka, cuma saya bilang daripada berkelanjutan, kayaknya saya pun bisa bilang enggaklah karena kita juga niatannya tidak ke sana (mengambil untung) sama sekali," tegas Baim Wong dalam video di akun Instagramnya itu.

"Sedih juga pas baca 'Mengambil untung dari ini'. Aduh saya bilang, malah kita mau menjadikan ini ajang besar dan hasilnya buat mereka semua," lanjut Baim.

Di caption dari unggahan video itu, Baim Wong menuliskan agar warganet menyalahkan dirinya, bukan istrinya, karena ide untuk mematenkan CFW sebagai HaKI itu datang dari dirinya, bukan Paula.

PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek "Citayam Fashion Week" pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181. Namun, tindakan Baim Wong tersebut menuai kritik dari berbagai pihak, termasuk sejumlah selebritas hingga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Meski telah mengunggah video pernyataan permintaan maaf serta batal mendaftarkan CFW sebagai HaKI, warganet sepertinya masih kurang puas. Dari pantauan Indowebster, banyak komentar-komentar bernada miring di kolom komentar unggahan video Baim Wong itu. Ada yang menyebut Baim Wong awalnya mau cuan tapi kemudian batal karena banjir hujatan, ada yang masih mengejek "yang penting cuan" bahkan juga menyindir "CFW milik Baim Wong kok".

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo