IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Baim-Paula Dihujat Warganet Karena Daftarkan Merek 'Citayam Fashion Week', Dituding Mencuri Ide Orang Kecil

25 Jul 2022

Gambar fitur: (Tangkapan layar YouTube Baim Paula)

Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan mendaftarkan merek "Citayam Fashion Week" (CFW) ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) melalui PT Tiger Wong Entertainment.

IDWS, Senin, 25 Juli 2022 - Keduanya disebut mendaftarkan merek "Citayam Fashion Week" ke PDKI pada Rabu (20/7/2022) dengan jenis barang/jasa bersifat hiburan dalam sifat peragaan busana. Status pengajuan tersebut tengah dalam proses, menurut laporan detikcom.

Dalam deskripsinya, Citayam Fashion Week akan menjadi layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Dari pantauan IDWS, warganet Indonesia ramai-ramai menghujat pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven di media sosial mereka, terutama di Instagram @baimwong dan @paula_verhoeven. Mayoritas warganet menuding bahwa Baim Wong dan Paula mencuri ide kalangan menengah ke bawah. Banyak warganet yang melakukan spam "Created by the poor, stolen by the rich" (diciptakan oleh yang miskin, dicuri oleh yang kaya) di kolom komentar unggahan-unggahan terbaru Baim-Paula di Instagram.

 

Tangkapan layar Instagram Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram @baimwong dan @paula_verhoeven)

 

Rp500 juta untuk Bonge kembali disorot

Paula Verhoeven memberikan uang tunai Rp500 juta kepada Bonge, pentolan CFW. (Tangkapan layar YouTube Baim Paula)

Setelah didaftarkannya merek dagang "Citayam Fashion Week" oleh pihak Baim-Paula, warganet pun kembali teringat momen ketika Paula menyerahkan uang tunai senilai Rp500 juta kepada pentolan CFW, Bonge.

Momen yang terekam dalam konten video di kanal YouTube Baim-Paula itu memperlihatkan Paula memberikan dua koper berisi besar berisi uang tunai senilai total Rp500 juta. Saat menyerahkan uang tunai itu di rumah Bonge, Paula mengungkapkan kepada Bonge bahwa ia ingin membuat event besar bagi anak-anak CFW dengan Bonge sebagai ujung tombaknya, sehingga acara CFW semakin viral.

 

 

"Bonge aku itu punya ide nih, karena kamu viral terus kegiatan kamu itu bisa menaungi anak-anak muda jaman sekarang, jadi aku punya ide bikin event gede," kata Paula.

Namun kini dengan terkuaknya pendaftaran merek dagang CFW oleh perusahaan milih Baim Wong, warganet pun menaruh curiga bahwa uang Rp500 juta yang disebut-sebut Paula diberikan ke Bonge secara cuma-cuma, sebenarnya ada maksud lain.

Banyak warganet yang menuding bahwa uang tersebut adalah modus agar proses pendaftaran HaKI (Hak Kekayaan Intelektual) merek "Citayam Fashion Week" berjalan mulus.

Benar atau tidaknya tujuan Baim-Paula memberi Bonge uang tunai Rp500 juta untuk memuluskan pengurusan HaKI merek "Citayam Fashion Week" tentu sulit untuk dipastikan. Yang jelas ada baiknya jika kita tidak terlalu mudah percaya begitu saja kepada pemberian orang. Ingat bahwa "sesuatu yang gratis sebenarnya paling mahal harganya".

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo