IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Jadi Sorotan Terkait Meme Candi Borobudur, Roy Suryo Minta Maaf Lalu Laporkan Pengunggah Awal Meme ke Polisi

17 Jun 2022

Nama Roy Suryo tengah menjadi perbincangan warganet terkait meme stupa Candi Borobudur yang diedit menjadi mirip muka Presiden Indonesia Jokowi (Joko Widodo).

IDWS, Jumat, 17 Juni 2022 - Melalui akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2, Mantan Menpora itu mengatakan bahwa ia bukan orang yang mengedit meme stupa Candi Borobudur mirip Jokowi.

"Biar semakin jelas (& tidak ada lagi BuzzerRp yg memprovokasi murahan), ini Kronologi meme2 tsb," tulis @@KRMTRoySuryo2.

Roy Suryo dalam unggahannya di Twitter mengatakan bahwa meme stupa mirip Jokowi pertama kali diunggah oleh akun @IrutPagut pada 7 Juni 2022. Setelah itu meme stupa mirip Jokowi diunggah kembali oleh akun @NewOpang tanggal 9 Juni 2022. Selanjutnya meme stupa mirip Jokowi yang ketiga kalinya diunggah oleh @fly_free_DY tanggal 10 Juni 2022.

"URL lengkap ada di Twit sblmnya AMBYAR," kata Roy Surya dalam akun Twitter pribadinya @KRMTRoySuryo2.

Sebelumnya melalui akun Twitter tersebut, Roy Suryo membuat postingan mengenai meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip wajah Jokowi.

 

Eks Menpora Roy Suryo jadi sorotan terkait meme Candi Borobudur. (detikcom/Liaya Sri Rahayu)

Cuitan tersebut memang sudah dihapus oleh Roy Suryo dikarenakan banyak warganet yang memberikan komentar hujatan terhadap Mantan Menpora itu. Bahkan Roy Suryo juga diduga menjadi orang yang sengaja mengedit dan membuat meme stupa mirip Jokowi.

Meskipun sudah menghapus cuitan pertamanya terkait meme stupa mirip Jokowi, Roy Suryo masih dicibir oleh warganet. Hal ini lantaran Roy Suryo menjadi orang yang ikut menyebarkan meme tersebut terlepas dari apakah dia yang membuatnya atau bukan.

Terkait tuduhan tersebut, Roy Suryo telah melakukan permintaan maaf secara terbuka dalam siaran di beberapa stasiun televisi terrestrial. Utamanya Roy Sukro juga meminta maaf kepada umat agama Buddha di Indonesia apaliga tindakannya membagikan meme-meme patung Candi Borobudur dianggap menghina.

 

Lalu pada Kamis (16/6/2022) malam WIB, Roy Suryo mengumumkan bahwa dirinya telah melaporkan para pengunggah awal meme-meme Candi Borobudur yang ia sebutkan sebelumnya ke Polda Metro Jaya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Twitter @KRMTRoySuryo2, Pikiran Rakyat

Share    

IDWS Promo