IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Aktor Iko Uwais Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Pengeroyokan

13 Jun 2022

Aktor film Iko Uwais bersama temannya, Firmansyah, dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pengeroyokan terhadap seorang pria bernama Rudi.

IDWS, Senin, 13 Juni 2022 - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan pengeroyokan terjadi saat Iko Uwais memanggil korban. Saat itu, korban dan istrinya baru pulang dan melintas di depan rumah Iko Uwais.

Korban dan istrinya saat itu turun dari mobil. Disebutkan, Audy, yang ada di lokasi kejadian saat itu, ikut menghampiri korban dan istrinya.

"Saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak. Setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," ujar Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (13/6/2022), seperti dikutip dari detikcom.

Audy, istri Iko Uwais, disebut-sebut menyaksikan secara langsung suaminya mengeroyok Rudi.

"Kemudian Iko Uwais bersama dengan Firmansyah dan Audy, istri dari Iko Uwais menghampiri korban dan saksi, istri korban," jelas Zulpan.

 

Iko Uwais dilaporkan ke polisi atas dugaan pengeroyokan terhadpa seorang pria. (detikcom/gettyimages)

Terkait hal ini, Zulpan mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan memeriksa Audy.

"Bila dianggap perlu untuk kepentingan penyidikan bisa saja (Audy dipanggil)," Zulpan menjawab pertanyaan apakah Audy juga akan diperiksa. "Tetapi dalam waktu dekat yang akan dipanggil adalah Saudara Iko Uwais," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, Polisi Polres Metro Bekasi Kota segera bertindak cepat dan telah memeriksa beberapa saksi dan korban penganiayaan yang diduga dilakukan Iko Uwais.

Untuk saat ini polisi baru akan meminta klarifikasi dari Iko Uwais selaku terlapor dalam kasus tersebut.

Melansir Tribunnews.com, diduga pengeroyokan yang dilakukan Iko Uwais berawal adanya perdebatan antara keduanya sehingga terjadi perkelahian.

"Adaanya kepentingan disitu, kemudian ada cekcok yang ditimbulkan dari perdebatan. Kemudian setelah itu saudara Iko Uwais melakukan pemukulan, itu laporan yang kita terima," tegas Zulpan.

 

Update: Iko Uwais diduga mengeroyok Rudi karena ribut soal bayaran desain interior.

Melansir pemberitaan detikcom, Iko Uwais menggunakan jasa desain interior milik korban (Rudi) untuk membangun rumahnya di Cibubur. Iko Uwais disebut telah membayar setengah dari total biaya interior rumah tersebut. Korban kemudian menagih sisa bayaran kepada Iko Uwais dengan mengirim invoice di WhatsApp. Iko Uwais kemudian memanggil Rudi untuk datang bertemu dan keduanya terlibat cekcok yang berujung pengeroyokan.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom, Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo