IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Unggah Meme Gubernur Jakarta Berpakaian Adat Suku Dani di Papua, Ruhut Sitompul DIlaporkan ke Polisi

14 May 2022

Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul, jadi sorotan karena unggahan memenya mengenai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

IDWS, Sabtu, 14 Mei 2022 - Meme yang ia unggah di Twitter pada Rabu (11/5/2022) itu juga disertai sindiran dari Ruhut.

"Ha ha ha kata orang Betawi, usahe ngeri x. Sip deh," tulis Ruhut Sitompul.

Buntut dari unggahan itu, kini Ruhut jadi sorotan warganet dan masyarakat Papua. Namanya bahkan sempat jadi topik trending di Twitter. Selain itu, Ruhut juga dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan pemuda Papua karena dianggap melecehkan identitas budaya Papua.

Ia dilaporkan ke Polda Metro Jaya tertanggal 11 Mei 2022 dengan nomor LP/B/2299/SPKT/Polda Metro Jaya.

Ruhut sempat menanggapi pelaporan dirinya ke polisi itu dengan santai.

"Biasa saja, jadi kita harus hadapi. Kan begitu. Kita negara hukum harus menghadapinya dengan baik," kata Ruhut kepada Tribunnews.com, Kamis (12/5/2022).

Namun setelah hujatan terus membanjirinya di media sosial, ia pun kini meminta maaf. Permintaan maaf itu ia sampaikan di akun Twitternya pada Jumat (13/5/2022). Dalam pernyataannya itu, Ruhut juga menyinggung bagaimana hujatan-hujatan yang datang kepada dirinya banyak yang dilontarkan oleh orang-orang yang tak paham akan permasalahannya.

Melansir laporan Tribunnews.com, Ruhut menegaskan bahwa permintaan maafnya itu ia tujukan kepada warga Papua, bukan kepada Gubernur DKI Jakarta.

"Tapi aku bukan minta maaf kepada Anies, tapi kepada orang-orang yang tersinggung, khususnya kepada orang Papua," kata Ruhut kepada Kompas.com, Jumat (13/4/2022), mengutip laporan Tribunnews.com.

Meski telah meminta maaf, unggahan memenya yang memicu kontroversi tersebut masih ada hingga artikel ini dibuat.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com

Share    

IDWS Promo