IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Deddy Corbuzier Minta Maaf dan Hapus Video Podcastnya Mengenai Pasangan LGBT

10 May 2022

Deddy Corbuzier akhirnya buka suara setelah warganet mengkritik podcastnya yang membahas pasangan LGBT. Ia meminta maaf dan menghapus video podcast tersebut di kanal YouTube-nya.

IDWS, Selasa, 10 Mei 2022 - Deddy Corbuzier juga menegaskan bahwa ia menolak disebut mendukung LGBT.

"Seperti biasa ketika gaduh di sosmed.. Saya minta maaf. Kebetulan masih dalam suasana bulan Syawal," tulisnya di caption video di akun Instagram @mastercorbuzier pada hari Selasa (10/5/2022) siang WIB.

"Sejak awal saya bilang tidak mendukung kegiatan LGBT. Saya hanya melihat mereka sebagai manusia. Hanya membuka fakta bahwa mereka ada di sekitar kita dan saya PRIBADI merasa tidak berhak men-judge mereka," lanjutnya.

Dalam pernyataan permintaan maafnya itu, diunggah pula cuplikan singkat Deddy berbincang dengan guru spiritualnya, Gus Miftah di mana Deddy menanyakan banyak hal mengenai LGBT dalam kaidah Islam.

Hanya saja Deddy Corbuzier tak habis pikir dengan kehebohan yang dituainya akibat mengunggah video bareng Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Sebab ia merasa bukan pertama kali membahas tema serupa di podcast miliknya.

 

Deddy Corbuzier bersama pasangan LGBT Ragil Mahardika dan Federik Vollert dalam podcast Deddy yang jadi kontroversial. (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Karena gini, setau gue ini tuh fenomenanya ada. Terus kontennya ada di mana-mana. Trus gue juga pernah ngundang transgender, gue pernah ngundang LGBT lainnya, tapi nggak ada masalah, nggak menjadi besar," ujarnya.

"Kenapa ini menjadi rame? Gue salahnya di mana gitu intinya? Kalo salah, gue minta maaf karena kegaduhan," kata Deddy.

Gus Miftah pun tak memarahi Deddy Corbuzier atas konten tersebut. Dia memaklumi karena sahabatnya itu tak tahu pandangan Islam tentang LGBT. Kebetulan, mereka juga belum pernah berdiskusi mengenai topik itu.

"I'm taking down the video. But I still believe they are human. Hope they will find a better way. Sorry for all," tutup Deddy.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom, suara.com, Instagram @mastercorbuzier

Share    

IDWS Promo