IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Buntut dari Parodikan Andika Kangen Band, Tri Suaka dan Zinidin Zidan Dihujat Warganet dan Disomasi

25 Apr 2022

Musisi Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang tengah mencuat karena koveran-koveran lagunya, tiba-tiba jadi viral di internet. Hanya saja bukan dari segi positif, melainkan karena dihujat warganet setelah videonya memparodikan Andika Kangen Band dianggap bernada menghina pria dengan nama asli Andika Mahesa itu.

IDWS, Senin, 25 April 2022-  Tak hanya warganet saja, bahkan sesama musisi pun juga disebut tak terima dengan aksi Tri Suaka serta Zinidin Zidan memparodikan Andika Kangen Band yang mereka unggah di kanal YouTube TRI SUAKA CHANNEL. Video parodi yang diberi judul "Tri Suaka Bawain Lagu Penantian yang Tertunda dg Ekspresi Ala-ala Andika Kangen Band" itu sendiri telah mereka hapus dari kanal YouTube tersebut, namun sudah terlanjur disebar oleh warganet.

Buntut dari video parodi itu, beberapa jadwal manggung Tri Suaka disebut-sebut batal atau terancam batal. Salah satunya adalah jadwal tampil di Bogor bersama Ary Goliath dan Adipati yang menurut akun Instagram @dulur.adipatiband.indonesia telah dibatalkan oleh pihak penyelenggara. 

Lalu Solopos pada Senin (25/4/2022) ini memberitakan bahwa Tri Suaka juga terancam batal tampil dalam acara Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen.

Pihak Andika Kangen Band juga telah melayangkan somasi terhadap Tri Suaka.

"Di somasi terbuka kan disampaikan untuk di media nasional ya, dan itu tiga hari berturut-turut. Jadi bukan sekedar kiriman dari media sosial, semestinya bukan seperti itu sih," ujar Mario saat dihubungi Suara.com, Minggu (24/4/2022).

Baik Tri Suaka dan Zinidin Zidan sama-sama telah menyampaikan permintaan maaf mereka lewat akun Instagram @xdjtrisuaka dan @zinidinzidan_real. Keduanya sama-sama mengaku tidak ada niat menyinggung cara bernyanyi Andika Kangen Band.

 

Tri Suaka dan Zinidin Zidan dalam video permintaan maaf mereka di Instagram masing-masing. (Tangkapan layar Instagram @xdjtrisuaka dan @zinidinzidan_real)

Namun Mario mempertanyakan etika Tri Suaka dan Zinidin Zidan di balik keputusan permintaan maaf mereka yang dilakukan di media sosial.

"Kalau sekedar minta maaf di media sosial kayaknya kurang elok ya, etikanya seperti apa adik-adik dengan kakaknya," tuturnya.

Mario selaku kuasa hukum Andika Kangen Band juga masih menunggu sikap kliennya terkait permintaan maaf Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Sebab menurut penuturan Mario, Andika belum meminta pendapat soal sikap yang diambil kedua penyanyi.

 

(stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo