IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Mbah Minto Sketsa Komedi Gagal Mudik Tutup Usia Di Usia 85 Tahun

23 Dec 2021

IDWS.ID - Nenek asal Selorejo, Klaten yang naik daun karena video viralnya di sketsa komedi, Mbah Minto Suwito Siyam, dikabarkan meninggal dunia di usia 85 tahun.

Menurut pengakuan cucunya, Riswanto, Mbah Minto sempat jatuh di kamar mandi. Namun karena kondisi tak kunjung membaik, beliau dirujuk ke Rumah Sakit Islam Klaten pada hari Senin 20 Desember 2021.

Dari hasil pemeriksaan pihak rumah sakit, Mbah Minto dikabarkan mengalami pecah pembuluh darah dan terdapat tumor otak - dilansir dari Tribun Solo.

Video sketsa komedi Gagal Mudik sendiri awalnya dibuat YouTuber Ucup Klaten untuk mengikuti lomba pencegahan Covid yang diadakan Polres Klaten tahun lalu.

"Tidak usah pulang, nak. Yang penting uangnya pulang," punchline kocak dalam bahasa Jawa diucapkan Mbah Minto tersebut sontak terngiang-ngiang di ingatan penonton. Video yang juga diunggah di YouTube Ucup Klaten tersebut, kini telah mencapai 3,4 juta penayangan.

Kekocakan Mbah Minto pun viral dan sampai ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar bahkan mengirimkan THR untuk Mbah Minto.

Ditanya Najwa Shihab mengenai kegiatan sehari-hari sebelum diajak syuting Ucup Klaten, Mbah Minto mengatakan beliau biasa bekerja sebagai pemotong rumput dan tukang kerok (kerokan). Beliau mengaku senang ketika videonya viral dan diajak membuat konten komedi dengan tetangganya, Ucup Klaten (Mata Najwa - 21/05/20).

Selamat jalan, Mbah Minto. Terima kasih telah menghibur para warganet.


(IDWS/ deJeer)

Share    

IDWS Promo