IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Cium Bibir Putrinya, David Beckham Dikecam Netizen. Apakah Karena Perbedaan Budaya Memicu Kritik Tersebut?

21 Oct 2020

Eks pemain Manchester United, David Beckham, menuai kritikan setelah beredar foto-foto yang memperlihatkan dirinya mencium bibir putrinya yang baru berusia 7 tahun.

IDWS, Rabu, 21 Oktober 2020 - Foto itu sendiri diunggah oleh sang istri, Victoria Beckham, pada Selasa (20/10/2020).

"The best daddy @davidbeckham #HarperSeven X" tulis mantan personel girlband Spice Girls itu dalam caption foto tersebut.

 

(Instagram/@victoriabeckham)

Sebenarnya aksi mencium purinya itu bukan pertama kalinya diungkap ke publik. David Beckham sendiri pernah mengunggah foto dirinya berciuman dengan Harper — putrinya — di akun Instagramnya @davidbeckham pada 2 Juni 2017 silam.

 

(Instagram/@davidbeckham)

Rupanya ada netizen yang tidak senang melihat kedekatan David dengan Harper, dan lantas menghujatnya.

"Aku mengagumi keluarga, tapi aku tak pernah mengerti para orangtua yang mencium bibir anaknya," komentar seorang netizen. Ada pula yang menulis, "Tolong berhenti mencium bibir anak-anak!" tulis seorang netizen.

Namun ada juga netizen yang memuji serta berusaha membela David Beckham.

"Terima kasih telah menunjukkan bahwa ini merupakan hal yang normal dan benar bahwa seorang ayah boleh mencium bibir putrinya sebagai ungkapan sayang."

 

David Beckham dan putrinya, Harper Beckham. (Instagram/@victoriabeckham)

Ada juga yang menjelaskan bahwa perbedaan budaya menyebabkan perbedaan pandangan akan kedekatan Beckham dan putrinya itu.

"Banyak orang yang mengasosiasikan ciuman di bibir sebagai bentuk aksi yang intim, tapi beberapa kebudayaan bisa memisahkan reaksi tersebut antara ekspresi cinta kasih sayang dan hawa nafsu," jelas seorang netizen lain.

Bagi masyarakat Indonesia sendiri, mungkin  yang dilakukan David Beckham adalah hal tabu dan memalukan. Hanya saja kita harus memahami bahwa terdapat perbedaan budaya yang cukup lebar antara Indonesia dengan Inggris Raya. Tidak apa-apa tidak suka, tapi juga tidak perlu menghujat dan memaksakan pandangan kita sendiri bukan?

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo