IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Heboh Chef Arnold 'Souma' Poernomo Ingin Masak 3 Resep dari Anime Shokugeki no Souma

18 May 2020

Ketika Chef Indonesia ingin ciptakan menu hidangan dari anime Jepang, netizen geger!

IDWS, Senin, 18 Mei 2020 - Anime bertema memasak "Shokugeki no Souma" sempat jadi hits di berbagai negara saat mengudara di Jepang. Gambaran masakan yang menggugah selera, reaksi kocak nan konyol saat mencicipi suatu masakan, hingga sajian gadis-gadis seksi yang bajunya "robek-robek" saat mencicipi masakan membuat anime ini banyak digandrungi.

Anime Shokugeki no Souma sendiri sangat populer di kalangan pecinta anime di Indonesia.

Rupanya, salah satu chef populer di Indonesia juga suka menonton Shokugeki no Souma dan bahkan ingin mengkreasikan ulang resep dari beberapa masakan yang ada di anime yang diangkat dari manga itu. Ia tak lain adalah salah satu juri dari acara Master Chef Indonesia, Chef Arnold Poernomo.

 

Chef Arnold "Souma" Poernomo. (Twitter/@Johntitor2020)

Tak tanggung-tanggung, Chef Arnold ingin menjajal tiga resep sekaligus! Ketiga resep itu muncul pada musim pertama anime Shokugeki no Souma. Lantas, apa alasan Chef Arnold melakukannya? Selain karena penasaran akan rasanya, ia mengaku juga penasaran apakah reaksi orang-orang yang memakannya nanti akan "sedahsyat di animenya.

 

Ok gengs fix!!

Saya aka bikin 3 recook dari Shokugeki no soma dan akan saya bahas apakah mitos fantasi atau bener “KYAAAAAAAA ENNNNAAAAKKKK ?? “

-Chaliapin steak don
-Pork roast (mohon maaf harus pake bacon babi)
-Mackerel hamburg (tapi pake tuna kalo ga ada) pic.twitter.com/ECW0HZDT1F — Arnold poernomo (@ArnoldPoernomo) May 17, 2020

 

Tiga masakan buatan Yukihira Souma tersebut adalah Chaliapin steak don, Pork roast, dan Mackerel hamburg. Hanya saja, untuk menu Mackerel Hamburg, chef asal Surabaya bakal menggantinya dengan Tuna. Tidak diketahui alasan mengapa bahannya diganti menjad Tuna.

 

Chaliapin steak don

 

(Anime: Shokugeni no Souma Season 1)

Menu ini muncul pada episode 7 musim pertama Shokugegi no Souma yang mana Souma mengombinasikannya dengan menu orisinil khas Jepang, donburi. Hidangan tersebut dibuat oleh Soma Yukihira untuk menghadapi Shokugeki (duel memasak) pertamanya melawan Ikumi Mito. Meski dibuat dengan bahan-bahan murah dari supermarket, menu tersebut berfokus pada inovasi dan keseimbangan untuk memenuhi syarat utama donburi: "Donburi lengkap dalam satu mangkok."

 

Pork Roast

 

(Anime: Shokugeni no Souma Season 1)

Menu Pork Roast sendiri merupakan salah satu menu sederhana yang dibuat Souma saat episode pertama baik manga dan animenya. Ketika itu, Soma Yukihira berusaha untuk mempertahankan Restaurant Yukihira agar tidak dihancurkan oleh Yaeko Minegasaki, perencana tata letak kota. Dan sesuai namanya, Chef Arnold terpaksa menggunakan daging babi sesuai dengan animenya.

 

Mackerel Hamburg/Mackerel Burger Meal

 

(Anime: Shokugeni no Souma Season 1)

Menu Mackerel Hamburg pertama hadir di episode ke 4 anime (atau chapter ke-6 manga). Menu ini merupakan hidangan yang dibuat oleh Soma Yukihira saat menghadapi ujian masuk dari Fumio Daimido, pengurus Asrama Bintang Kutub.

Musim pertama anime Shokugeki no Souma diproduksi J.C Staff, telah tayang di tahun 2015 silam sebanyak 24 episode. Saat ini, kisah Yukihira Souma itu sudah memasuki musim kelima, namun harus mengalami penundaan karena COVID-19. Musim kelimanya menceritakan Yukihira Souma yang sudah menjadi anggota 10 Dewan Siswa, dan harus menghadapi antagonis baru

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Mediainformasi.com, Twitter/@ArnoldPoernomo

Share    

IDWS Promo