IDWS.ID

Celebrity Snapshot

Foto Syur Dirinya Tersebar, Vanessa Angel: 'Benar Bang Foto Saya'

08 Jan 2019

Membenarkan Foto Bugil Dirinya

IDWS, Selasa, 8 Januari 2019 - Belum lama berurusan dengan polisi, artis pemain FTV Vanessa Angel kembali mendapat masalah. Kali ini foto dirinya tanpa mengenakan busana di hotel beredar di sosial media tak lama setelah ia ditangkap oleh aparat Polda Jatim di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur. Hal ini membuat Vanessa menduga dirinya telah dijebak oleh seseorang.

 

Artis Vanessa Angel yang tersandung masalah prostitusi online dan kini foto syurnya tersebar di sosia lmedia. (@vanessaangelofficial/Instagram)

Vanessa Angel bersama dengan seorang model Avrillya Shaqila diciduk oleh Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim saat tengah melayani pelanggan mereka di sebuah hotel di Surabaya pada Sabtu (05/01). Dan kemudian foto Vanessa Angel tanpa itu tersebar tak lama setelah penangkapan tersebut.

"Ada foto dia dalam posisi sedang mandi tidak berbusana, kemudian foto itu diambil dari posisi dia di belakang, jadi ini ada kaitannya dengan kejadian itu," ungkap kuasa hukum Vanessa Angel, Muhammad Zakir Rasyidin. "Dia (Vanessa Angel) menduga memang sudah ada yang merencanakan dia terlibat dalam prostitusi online. Kemudian dia juga akan menuntut seseorang yang menyebarkan foto tersebut."

Vanessa Angel sendiri membenarkan foto syur yang beredar tersebut adalah memang benar foto dirinya kepada kuasa hukumnya Muhammad Zakir Rasyidin. Foto tersebut menurutnya diambil oleh temannya sesama artis secara diam-diam. Vanessa Angel pun menduga temannya tersebut ikut menjebak dirinya terlibat dalam jaringan prostitusi online.

"Ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya. Foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial, jadi saya tadi malam 'ini foto kamu benar?' Dia jawab 'benar bang foto saya' gitu," beber Muhammad Zakir Rasyidin. Zakir pun menanyakan lagi apakah Vanessa ingat ada siapa saja yang bersamanya saat kira-kira foto tersebut diambil. "Waktu itu saya di Kuala Lumpur. Posisi saya sedang mandi berdua dengan si teman itu. nah saya tidak sadar posisinya dia mengambil foto saya dari samping," jelas Zakir menirukan jawaban Vanessa kepada dirinya.

 

Foto bugil Vanessa Angel saat tengah mandi di kamar hotel yang menurutnya berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: koranseruya.com)

Lewat kuasa hukumnya, Vanessa menyangkal foto tersebut diambil di Surabaya alias lokasi kejadian Vanessa Angel diciduk aparat polisi Polda Jatim pada Sabtu (05/01).

Vanessa Angel belum lama dibebaskan penyidik Polda Jatim seusai diperiksa kurang lebih selama 24 jam karena diduga terlibat jaringan prostitusi online. Namun kemudian ia dibebaskan karena dianggap merupakan saksi korban. Yang dikejar oleh pihak berwajib adalah para mucikari yang menjadi perantara para pria hidung belang dengan artis-artis tersebu. Pria yang membayar 80 juta untuk menerima "servis" Vanessa Angel pun juga dibebaskan pada Sabtu (05/01) karena dianggap juga hanyalah korban. Diduga pria tersebut adalah seorang pengusaha.  

 

Amankan Celana Dalam Vanessa Angel

Vanessa Angel saat digelandang ke Markas Polda Jatim pada hari Sabtu (05/01). (Foto: IDN Times/Istimewa)

Awalnya, pihak kepolisian enggan membeberkan identitas pengusaha tersebut. Namun perlahan-lahan mereka mulai menguak tabir yang menyelimuti misteri pria kaya hidung belang itu. Kasubdit V Cyber Crime Polda Jatim, AKBP Harissandi mengungkapkan bahwa pria pemesan layanan artis tersebut adalah seorang pengusaha kaya raya di Surabaya. "Ya, itu pria yang bersama artis adalah seorang pengusaha di Surabaya."

Pria tersebut rela menggelontorkan banyak uang untuk memuaskan nafsunya. Tak tanggung-tanggung, ia merogoh kocek Rp 80 juta untuk tarif sekali kencan dengan Vanessa Angel dan Rp 25 juta untuk Avriellya Shaqila. Sebelum berkencan, pengusaha itu membayar DP sebesar 30%. Pengusaha kaya raya ini diduga menyewa jasa layanan artis lewat mucikari prostitusi online yang tersebar di Surabaya dan Jakarta.

Sedangkan soal mengapa memilih Vanessa Angel, si pengusaha mengaku merupakan seorang penggemar dari sang artis. AKBP Harissandi menyebutkan bahwa nama pengusaha tersebut adalah Rian (R). Belakangan diketahui Rian merupakan seorang pengusaha tambang yang memiliki tambang di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Belum jelas tambang apa yang dimilikinya pengusaha yang diduga berusia 40-45 tahun tersebut.

Anggota Subdit V Cyber Crime Polda Jatim juga mengamankan sejumlah barang bukti dari penggerebekan prostitusi artis di sebuah hotel di Surabaya yang berujung penangkapan sejumlah orang, termasuk Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila pada hari Sabtu (06/01). Selain keduanya, polisi juga mengamankan dua mucikari (berinisial TN & ES) dan satu asisten artis.

Sejumlah barang bukti yang disita dari kamar hotel itu adalah satu setel pakaian dan satu celana dalam warna ungu milik Vanessa Angel, lalu satu kotak kondom, satu kacamata dan dua unit ponsel.

"Berdasarkan penyidikan dan barang bukti kami telah menetapkan dua mucikari sebagai tersangka kasus prostitusi artis," ujar Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim pada hari Minggu (06/01).

 

Tetapkan Dua Tersangka

Polda Jawa Timur bergerak cepat menuntaskan kasus prostitusi online ini. Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan memberi keterangan resmi kepada wartawan di Markas Polda Jawa Timur pada hari Senin (07/01) bahwa penyidik Polda Jatim telah menetapkan dua tersangka diduga mucikari prostitusi online berinisial TN dan ES. Kepada polisi, keduanya mengaku bahwa selain Vanessa Angel dan Avriellya Shaqila, mereka juga "menjajakan" 45 artis Indonesia lainnya dan memiliki data pribadi dan foto-foto mereka. Selain 45 artis, keduanya juga memiliki stok 100 nama model Tanah Air.

"Harga bervariasi tergantung tingkat kepopuleran sang artis. Harga termahal bisa Rp 100 juta hingga termurah Rp 25 juta," tambah Irjen Luki Hermawan. Menurut beliau, meski tinggal di Jakarta, kedua mucikari ini sering memenuhi permintaan pelanggan di berbagai daerah bahkan hingga luar negeri. Keduanya juga ditengarai berbagi tugas, di mana ES menyediakan wanita dari kalangan artis sedangkan TN spesialis menyediakan wanita dari kalangan model.

(Stefanus/IDWS)


Sumber: makassar.tribunnews.com

Share    

IDWS Promo