IDWS.ID

Wedding

Mengenang Pernikahan Pangeran Charles dengan Mantan Pacarnya

09 Apr 2015

Pewaris Kerajaan Britania Raya, Pangeran Charles, menikahi wanita pujaannya, Camilla Parker Bowles. Sosok perempuan yang telah dicintainya 30 tahun lalu, jauh sebelum bertemu istri pertamanya, Putri Diana.

Lebih dari 20.000 orang bersorak gembira saat pasangan tersebut tiba di kompleks istana Windsor, 30 mil di luar London, Inggris. Acara pernikahan yang digelar pada 9 April 2005 tersebut hanya dihadiri 800 anggota keluarga kedua mempelai, termasuk Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Setelah itu mereka kembali ke Windsor Castle untuk menjalani pemberkatan yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury.

Hubungan Pangeran Charles dan Camilla bersemi di pertandingan polo pada 1970. Namun kisah cinta mereka tak berjalan mulus, karena Charles harus bergabung dengan angkatan laut.Wanita yang kini bergelar Duchess of Cornwall, pun akhirnya menikah dengan seorang tentara bernama Andrew Parker Bowles pada 1973. Meski demikian, ia masih berhubungan dengan Pangeran Charles.

Hubungan asmara keduanya pun disebut-sebut masih berlanjut, bahkan hingga 29 Juni 1981, ketika Charles menikah dengan Diana karena dijodohkan.
 


Kala itu Diana dianggap beruntung, bagai cerita dongeng, karena seorang guru TK bisa menikah dengan calon raja. Namun, pernikahan itu berakhir tragis. Pangeran Charles dan Diana bercerai pada akhir 1995. Pada tahun yang sama, Camilla dan Andrew Parker Bowles, dikabarkan mengakhiri hubungan pernikahannya.
 

Dua tahun kemudian, 1997, Diana meninggal tragis dalam suatu kecelakaan mobil di Paris. Kematiannya justru membuka pintu bagi Charles untuk menikahi Camilla Parker Bowles.8 Tahun setelah kematian Diana, Pangeran Charles dan cinta lamanya pun bersemi. Dan akhirnya sekarang mereka berdua berlanjut ke pelaminan.. 

 

Share    

IDWS Promo