IDWS.ID

Wedding

Inovasi Pernikahan di Tengah Pandemi COVID-19: Drive-thru Weeding!

28 Jun 2020

Pandemi COVID-19 memaksa kita beradaptasi dengan gaya hidup baru yang kerap kali disebut "new normal". Namun manusia memang memiliki kemampuan adaptasi yang luar biasa. Hanya dalam hitungan bulan, kita telah mengembangkan cara-cara baru untuk bekerja, bersosialisasi, belajar, dan bahkan menikah

IDWS, Minggu, 28 Juni 2020 - Orang Indonesia juga termasuk kreatif dalam urusan beradaptasi dengan New Normal. Salah satunya adalah cara baru dalam menggelar resepsi pernikahan, yang diciptakan demi menjaga semua tamu yang hadir maupun sanak keluarga tetap aman dari ancaman virus corona baru COVID-19.

Pesta pernikahan yang besar dan ramai sudah jadi tradisi di Indonesia, namun karena COVID-19 memaksa pemerintah melarang kerumunan orang dalam jumlah besar, maka mau tak mau resepsi pernikahan harus digelar dengan cara lain.

 

(Liputan6)

Di sinilah, Hotel Metland di Cirebon, Jawa Barat, menawarkan solusi unik untuk menggelar resepsi pernikahan yang aman — drive-thru wedding, yang berpotensi memulai tren baru resepsi pernikahan di Indonesia nantinya.

Hotel tersebut menawarkan paket pesta pernikahan kecil-kecilan untuk 30 tamu di tempat, plus 250 tamu yang hadir secara drive-thru.

 

(@metlandhotelcirebon)

Para tamu undangan yang datang secara drive-thru nantinya akan mengendarai kendaraan mereka masing-masing di lahan parkir hotel sambil melambaikan tangan ke arah pengantin baru dan mengambil foto mereka berdua. Tentunya telah disediakan tempat khusus dengan hiasan bunga dan permadani bagi kedua mempelai agar bisa menyambut para tamu yang datang secara drive-thru.

 

(Radar Cirebon)

Selain itu, para tamu juga bisa memberi sumbangan lewat kode QR alih-alih menggunakan surat seperti pada umumnya. Dan tentunya para tamu juga akan mendapat boks makanan serta suvenir pernikahan.

Demi memastikan keamanan bersama, beberapa staff hotel mengenakan APD juga akan mengecek temperatur tubuh para tamu sebelum memperbolehkan mereka masuk.

Kreatif juga caranya, apakah kamu tertarik?

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: TheSmartLocal.com

Share    

IDWS Promo